Unimed & Pemkab Simalungun Kembangkan Serta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pemkab Simalungun bekerja sama dengan Unimed dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan, sumberdaya manusia dan potensi daerah di Kabupaten Simalungun.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes dengan Bupati Pemkab Simalungun Dr JR Saragih SH MM disaksikan Wakil Rektor I Dr Retu MS, Wakil Rektor II Dr Matina Restuati MSi, Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang MSc Ph D, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd di Hotel Simalungun City, Pematang Raya, Selasa (11/2/2020).

Bupati Pemkab Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengucapkan terima kasih kepada Unimed yang telah bersedia bekerjasama dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan, sumberdaya manusia dan potensi daerah di Kabupaten Simalungun. Kami terus berkomitmen untuk memajukan Pemkab Simalungun menjadi kabupaten unggul di Sumatera Utara, Nasional maupun mancanegara. "Kami bekerjasama dengan Unimed karena kami menganggap unimed yang paling kredibel dan berpengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya.

JR Saragih melanjutkan melalui MoU ini kita akan serius dan sungguh-sungguh dalam menata ulang guna memajukan mutu SDM dan kualitas pendidikan di Simalungun, baik mengenai peningkatan SDM kepala sekolah dan guru, pengawasan semua kebijakan pengembangan SDM dan manajemen pendidikan.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Simalungun dalam meningkatkan memajukan mutu pendidikan dan SDM serta pengembangan potensi di daerahnya. "Jalinan kerja sama menguatkan bukti bahwa Unimed terus eksis dan berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Utara. Kerja sama pada hari ini mudah-mudahan jadi awal baik untuk keberhasilan Kabupaten Simalungun dalam mensejahterakan rakyat dan meningkatkan mutu pendidikan," paparnya.

Selain MoU, ratusan guru, dosen dan Kaprodi Universitas Efarina (UNEFA) mengikuti Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA)  Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom MPd menginspirasi puluhan dosen tersebut dengan menjelaskan bagaimana meningkatkan mutu kualitas mahasiswa, lulusan, dosen, dan kurikulum pendidikan di era revolusi industri 4.0, salah satunya dengan menjelaskan pembelajaran berbasis KKNI dan sistem pembelajaran daring yang telah diterapkan di Unimed.

Dalam sambutannya, Plt Rektor UNEFA Dr Sondang Sidabutar SKM MKes mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pimpinan Unimed yang bersedia hadir dan memberikan masukan kepada kita semua mengenai PEKERTI AA.

"Kita juga telah membangun bekerjasama dengan Unimed tahun 2019 lalu, karena kami percaya Unimed salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera Utara yang konsen terhadap kemajuan pendidikan. Semoga acara ini memberikan pengetahuan baru, pengaruh positif dan masukan terhadap pendalaman kurikulum pendidikan bagi dosen dan guru. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan," jelasnya.(Irn/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini