-->

Fraksi Nasdem Berterima Kasih Sejumlah Sekolah Swasta Respon Pengurangan Uang SPP

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM -  Fraksi NasDem DPRD Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada beberapa yayasan perguruan swasta di Kota Medan yang merespon usulan mereka untuk memberikan pengurangan uang sumbangan peningkatan pendidikan (SPP).

"Kita sangat berterima kasih kepada yayasan perguruan swasta yang merespon usulan kita untuk memberikan keringanan SPP kepada para siswa di masa pandemik corona ini," kata Antonius Devolis Tumanggor, anggota DPRD Medan dari Fraksi NasDem Kamis (16/4/2020) di Medan.

Antonius melanjutkan, pengurangan pembayaran uang SPP itu sangat menolong orang tua siswa karena kita percaya orang tua siswa sekarang dalam kesulitan ekonomi akibat pandemik corona yang mengharuskan semua orang tinggal di rumah.

"Hasil pengurangan uang SPP tersebut pastinya dapat dimanfaatkan orang tua siswa untuk kebutuhan lain mereka dan itu pasti sangat melegakan mereka," tutur pria yang akrab disapa ATR itu.

Beberapa sekolah swasta yang dilaporkan sudah melakukan pengurangan uang SPP antara lain SMA Sutomo 1 dengan pengurangan uang SPP sebesar Rp. 300.000 untuk SPP bulan Mei 2020 untuk kelas X, XI, Yayasan Methodist 5 mengurangi uang SPP sebesar 25 persen untuk seluruh siswa/i nya pada pembayaran bulan April dan Mei 2020 kemudian Yayasan Pendidikan Assyifa melakukan pengurangan SPP sebesar Rp. 100.000 untuk pembayaran bulan April, Mei dan Juni 2020.

ATR berharap sekolah-sekolah swasta lainnya juga segera ikut merespon dan memberikan keringanan berupa pengurangan biaya SPP. "Pandemik ini adalah musibah nasional, kita harus saling bergandeng tangan, saling tolong menolong agar semua bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan,  Afif Abdillah, mengapreasiasi sikap anggota fraksinya Antonius Tumanggor yang terus menyuarakan pengurangan uang SPP dan sudah mendapat respon positif dari sejumlah sekolah.

"Saya mengapresiasi kegigihan saudara Antonius Tumanggor dalam menyuarakan pengurangan uang SPP dan terima kasih kami kepada yayasan perguruan swasta yang sudah merespon nya," ujar Afif.

Sedang terkait rencana Plt.  Walikota yang akan memberi keringanan uang spp bagi siswa terdampak Covid-19, Antonius Tumanggor mengutarakan rasa salut dengan kepedulian yang ditunjukkan Akhyar Nasution.

"Saya salut kepada Akhyar Nasution yang telah memikirkan pemberian keringanan uang SPP," ujar anggota dewan dari Dapil 1 ini. (Moe/MSC) 
Share:
Komentar

Berita Terkini