Sekda Asahan Kembali Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas di Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan kembali  menyerahkan Bantuan APD  dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  ke Puskesmas Rawang Panca Arga berupa masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs, ke Puskesmas Meranti terdiri dari masker 100 pcs, baju APD 7 pcs dan sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Setia Janji, masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs   yang  diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Kamis (23/4/2020).

Dikesempatan yang sama, Taufik juga menyerahkan bantuan APD yang bersumber dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa kepada Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas meranti masing masing berupa masker 2 Kotak, kacamata google dan sepatu APP dan secara peribadi beliau juga menyerahkan Susu Bearbrand 2 krat untuk kedua puskesmas tersebut serta Hand Sanitazer untuk masing masing perawat.

Disela-sela pembagian APD, ini Sekretaris Daerah yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi kita bagikan sesuai dengan kebutuhan di masing masing puskesmas.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ucap Taufik.

Berisi juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga Kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” ungkap Taufik.

Lebih lanjut  Sekda mengatakan manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera Ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok  yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas.

Diakhir pembicaraannya Sekda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini Sekda juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah  covid-19 di setiap puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang di puskesmas tersebut dan langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing.(SBB/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini