-->

DPC KOSWARI Kabupaten Karo Berkesinambungan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (KOSWARI) Kabupaten Karo terus lakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Dalam kegiatan sosial ini juga membagikan masker di Pasar Tradisonal Pajak Singa, Kecamatan Kabanjahe, Kecamatan Tiga Panah, Tugu Perjuangan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (25/5/2020).

Penyerahan masker diawali oleh Ketua DPC.Koswari Kab.Karo Gembira Ginting didampingi puluhan pengurus di seputaran Pasar Tradisional Pajak Singa Kabanjahe.

Gembira Ginting saat memakaikan masker kepada warga meminta agar setiap beraktifitas keluar rumah sebaiknya tetap menggunakan masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi saat musim mudik dan liburan. Jadi kewaspadaan harus ditingkatkan. Kita harus bersama mencegah penyebaran virus corona karena banyak masyarakat dari luar daerah yang mengunjungi Kabupaten Karo. Jadi tetaplah ikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Bendahara DPC.Koswari Kab.Karo Tambar Sembiring didampingi Sekertaris Pelita Monald Ginting SPd menambahkan bahwa dalam aksi sosial ini telah membagikan masker kepada masyarakat dan sosialisasi di beberapa titik keramaian.

"Status Kabupaten Karo termasuk dalam kawasan Zona Kuning Covid-19. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kab.Karo ada 2 (dua) PDP yang Positif terkontaminasi virus corona. Kita harus waspada namun tidak panik.

Penerapan protokol kesehatan harus dilakukan bersama. Perlu pemahaman dan kesadaran akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan jangan mudik. Untuk itu Insan Pers yang bergabung dalam Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (KOSWARI) Kabupaten Karo akan terus lakukan sosialisasi ke sejumlah lokasi yang rawan keramaian maupun aksi sosial lainnya," kata Tambar Sembiring.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan. Saya juga ingin menyampaikan seperti anjuran Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, agar kita berdamai dengan Covid,” tutupnya.

Masker bersumber dari beberapa donatur untuk di salurkan oleh Koswari. Adapun para penyumbang Danyon Simbisa/125 Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang juga merupakan salah satu pelindung DPC. Koswari Kab.Karo, Anggota DPRD Inolia Br Ginting dari Fraksi Gerindra, Eko Afrianta Sitepu dari Fraksi Hanura dan donatur lainnya. Turut hadir dalam pembagian masker puluhan pengurus dan anggota DPC Koswari Kabupaten Karo dan Koordinator Asosiasi Pemuda Peduli Covid Agnes Nababan beserta anggota.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini