-->

Apel Kesiapan Bencana Alam di Mapolres Asahan, Ini Kata...Plh Bupati Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar apel kesiapan bencana alam tahun 2020 dihalaman Mapolres Asahan, Rabu (11/11/2020).

Apel kesiapan bencana alam tersebut dihadiri Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Plh Bupati Asahan, Kajari, ketua PN, ketua DPRD Asahan, Kepala BPBD Asahan dan sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu, Plh Bupati Asahan Jhon Hardi Nasution melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto menyampaikan bahwa penanggulangan bencana merupakan tugas bersama. Untuk itu, diperlukan peran bersama dalam mengahadapi bencana.

Bambang Hadi Suprapto juga menyampaikan bahwa apel siaga bencana ini juga sebagai kesiapan Pemkab Asahan dan TNI-Polri serta unsur lainnya dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan telah melakukan antisipasi bencana alam seperti membersihkan drainase dan menotong pohon yang dianggap berpotensi tumbang jika terjadi angin kencang serta memperhatikan tanggul disepanjang aliran sungai di Kabupaten Asahan.

Masih kata Bambang, secara geografis. Kabupaten Asahan merupakan hilir dan selalu mendapat banjir kiriman jika curah hujan tinggi dibagian hulu yaitu Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

"Kita harus siap antisipasi segala potensi bencana banjir kiriman dari hulu jika curah hujan tinggi di Simalungun dan Tobasa, "katanya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini