Dinas PU Medan Diminta Fokus Benahi Infrastruktur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, meminta Dinas PU Kota Medan fokus membenahi infrastruktur di Kota Medan. Termasuk infrastruktur yang menjadi keluhan warga kepada anggota dewan.

Menurut Politikus PDIP ini, anggota dewan kerap menerima masukan dan keluhan dari masyarakat tentang buruknya kualitas infrastruktur seperti jalan rusak dan banjir.

"Terserah Dinas PU mau buat baru atau pemeliharaan untuk drainase, yang penting usulan masyarakat ditindaklanjuti, bantu jaga marwah kami di depan masyarakat," ujarnya saat rapat pembahasan R-APBD bersama Dinas PU Medan, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas PU Medan, Zulfansyah beserta jajaran. Anggota Komisi IV dari Fraksi HPP, Renville Napitupulu juga meminta kepada Dinas PU Medan agar lebih fokus kepada perbaikan jalan dan saluran drainase pada tahun 2021 nanti.

Ia menyebut infrastruktur jalan dan drainase masih menjadi keluhan kebanyakan masyarakat."Di reses yang jadi keluhan masyarakat sebagian besar masih buruknya infrastruktur jalan dan drainase. Hal ini harus segera dibenahi di anggaran 2021, jangan ditunda lagi," tandasnya.

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah, terlihat sibuk mencatat satu persatu masukan dan catatan yang diberikan oleh anggota dewan.

Pekerjaan di tahun 2021, diakuinya fokus pada perbaikan drainase. Namun, perbaikan jalan tetap dilakukan.

"Banyak usulan masuk, kita buat skala prioritas, fokus memang drainase, cuma ada juga yang mengeluh jalan rusak," tuturnya.(Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini