-->

IKAL Diharapkan Berperan Kuatkan SDM ASN Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Guna meningkatkan mutu pelayanan publik di Sumut, Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL Sumut) ikut berperan aktif langsung dalam penguatan dan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) para aparatur sipil negara (ASN) di Sumut. 

Hal ini dikemukakan Gubsu H Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan para pengurus IKAL Sumut, di kantor gubernur, Senin (16/7/2020).

Demikian Sekretaris IKAL Sumut Yohanes Purba kepada wartawan ketika dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Dalam pertemuan itu Gubsu H Edy Rahmayadi yang juga Ketua IKAL Sumut menerima kunjungan pengurus antara lain Wakil Ketua Prof Sublilhar, Bendahara Hendrik Halomoan Sitompul serta Sumandi Widjaja dan Arman Chandra.

"Kami rapat kecil, sembari membahas kondisi terkini persoalan yang dihadapi negara khususnya Sumut," ujarnya sembari menyatakan mereka sudah lama tidak bertemu semenjak awal Covid-19 di daerah ini.

Banyak pekerjaan rumah Gubsu yang percayakan rakyat untuk membawa Sumut bermartabat.

"Gubsu meminta kepada kami para alumni Lemhannas RI untuk ikut berperan aktif langsung guna meningkatkan mutu pelayanan publik dimulai dari penguatan dan peningkatan SDM para ASN," paparnya.

Menurutnya, beberapa hal penting sebagai catatan yakni sebagai pemimpin mesti memiliki cara pandang yang utuh yaitu wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional (Tanas).

Kemudian alumni Lemhannas RI sebagai penyambung pemerintah dalam menyampaikan empat konsensus dasar. Selanjutnya mendorong agar calon Kadis dapat di Lemhannas-kan, minimal 21 hari sehingga memahami secara utuh pokok masalah, dan pemecahan masalah. 

"Gubsu juga mendorong IKAL untuk dapat membuat bidang yang saat ini perlu yaitu pendampingan hukum (team lowyer)," paparnya seraya mengutarakan Gubsu menyampaikan IKAL daerah juga mesti memiliki, memahami Labkurtanas sehingga perlu untuk belajar ke Lemhannas RI. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini