Pemkab Karo Dukung Festival Tari & Vokal Grup Perangi Narkoba

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Mengasah bakat menari dan vokal khususnya budaya tradisional Karo serta pencegahan peredaran narkoba Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) mengelar Kegiatan Sosialisasi Narkoba dan  Festival Tari dan vokal di Hotel Suit Pakar, Desa Raya Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan sosialisasi Narkoba melalui Festival Tari dan Vokal Group tersebut diikuti 10 (sepuluh) sekolah tingkat SMU dan 150 ( seratus lima puluh) siswa dan Pramuka se-Kabupaten Karo.

Peredaran Narkoba terus meningkat dengan modus kian canggih seiring kemajuan era digital. Untuk pencegahan peran bersama orang tua, masyarakat dan Pemkab Karo guna mengedukasi anak-anak bangsa  ke hal-hal yang bersifat positif sangat diharapkan. Hal tersebut disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH melalui Kadispora Pemkab Karo Robert Billy Peranginangin, saat membuka Kegiatan Sosialisasi Narkoba.

“Berikan contoh yang baik, terlebih dijaman yang serba canggih ini, khusus nya anak usia remaja gampang sekali mengadopsi hal-hal yang negatif dari sebuah android. Memang bagus kalau digunakan untuk hal positif,” tutur Robert Billy menyampaikan pesan dan dukungan Bupati Karo kepada seluruh peserta.

“Untuk itu diharapkan kita sebagai orang tua sangat perlu mengontrol kegiatan sehari hari anak kita, apakah betul-betul menggunakan HP androidnya untuk belajar ataukah hanya untuk main game atau digunakan untuk hal-hal lain,” lanjut Robert Billy.

Kadispora Pemkab.Karo menjelaskan, "alangkah baiknya anak-anak diberikan kegiatan positif seperti ini, berkarya melalui tari dan vokal, masing-masing anak mengasah kemampuannya. Bersaing dengan teman-temannya tapi bersaing secara positif".

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini yakni Kepala BNN Kabupaten Karo, AKBP Heppi Karo-Karo dan Kadis Kesehatan Karo, dr Irna Safrina br Milala.

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo mengapresiasi kegiatan ini dan menjelaskan bahwa masa depan anak anak bangsa baik kehidupan di lingkungan keluarga dan berbangsa akan rusak jika sudah kecanduan narkoba. Untuk perlu kebersamaan melakukan kegiatan positif untuk pencegahan peredaran narkoba khusus bagi anak anak dan pemuda.

“Melalui seni tari dan seni vokal, anak-anak khususnya anak remaja bisa terhindar dari yang namanya narkoba. Karena sekali terjerat narkoba maka akan sulit untuk keluar dari lingkaran tersebut, bila sudah kecanduan barang haram tersebut, bukan hanya dirimu yang rusak, masa depan dan sendi-sendi kehidupanmu juga akan rusak, maka berkaryalah untuk keluarga dan Bangsamu. Gapailah masa depanmu agar kamu bisa menjadi kebanggaan di tengah keluarga,” jelas Kepala BNNK Karo.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr Irna Safrina br Milala mengharapkan generasi muda jangan coba mengenal narkoba, jauhi yang sudah terlibat bila ada di lingkungan kita, karena sampai saat ini para pecandu narkoba itu jarang bisa disembuhkan dari ketergantunganya. Sebab tidak ada obatnya selain dari pada keinginan berhenti dari hatinya sendiri, bila niatnya tidak ada maka seumur hidup dia akan menjadi budak narkoba,.

Kadis kesehatan Pemkab.Karo bertanya, "apakah kalian mau jadi budak narkoba?" Hadirin dan peserta menjawab “tidak!”.

“Untuk itu tanamkan dihati kalian untuk tidak mengenal apa itu narkoba, lakukan hal-hal positif seperti, berkarya melalui olahraga, seni. Belajarlah dengan tekun agar kalian sukses dikemudian hari," pesan dr Irna Safrina br Milala. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini