Sekda Karo Sumut Cek Kesiapan TPS

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Sumatera Utara ( Setda Kab.Karo) DrsTerkelin Kamperas Purba, MSi meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo, Selasa (8/12/2020).

Peninjauan pertama di Kecamatan Tiga Panah, kemudian ke Kecamatan Barus Jahe, Kec.Dolat Rayat, Kec.Merdeka, Kec.Simpang Empat dan Kec.Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Sekda Kab.Karo selaku ketua Desk Pilkada 2020 Pemkab.Karo menerangkan bahwa tujuan peninjauan guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karo yang akan berlangsung besok, baik penyelenggara, logistik dan kesiapan TPS.

Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di TPS agar dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama logistik yg diperlukan untuk menunjang penerapan prokes tersebut. Logistik prokes seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan dan sebagainya serra sekesiapan bilik khusus bagi pemilih yg suhu tubuhnya di atas batas normal harus tersedia.

“Tadi kita bersama  Desk Pilkada Kabupaten Karo dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Dan Alhamdulillah semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undangan memilih  pun  sesuai prokes,” jelas Terkelin Kamperas Purba.

Dalam kesempatan itu, Setda Kab.Karo juga mengajak masyarakat Karo untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya (tidak Golput), datang ke TPS sesuai prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena prokes yang diterapkan oleh penyelenggara dari mulai dari sarung tangan sampai tetes tinta sudah sesuai. Diaharapkan  masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” tutup Setda Kab.Karo. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini