Tingkatkan Silaturahmi, PWI Deliserdang Berkunjung ke PWI Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk lebih mempererat tali silaturahmi, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Asahan, di Kisaran, Jumat sore (5/3/2021).

Kunjungan tersebut sebagai kunjungan balasan sekaligus studi tiru antara PWI Deliserdang dan PWI Asahan,dimana sebelumnya pengurus dan anggota PWI Kab.Asahan telah berkunjung ke Kantor PWI Kab. Deliserdang Desember  2020 lalu dan ke Kantor Kominfo Kab.Deliserdang pada 11 Januari 2021.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh persahabatan itu, PWI Deliserdang dalam rombongannya membawa perwakilan dari OPD/Dinas terkait di Pemkab Kab.Deliserdang yaitu Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR. Sedangan dari PWI Kab.Asahan turut serta perwakilan Dinas Kominfo Kab.Asahan.

Ketua PWI Kab.Asahan, Indra Sikoembang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan PWI Kab.Deliserdang beserta rombongan dalam rangkan studi tiru sekaligus kunjungan balasan PWI Kab.Asahan ke Kantor PWI Deliserdang dan Kantor Kominfo Kab.Deliserdang.

“Selamat datang di bumi Rambate Rata Raya.Inilah suasana kantor kami, didirikan tahun 2016. Alhamdulillah..,PWI Asahan memiliki rumah yang cukup layak. Semoga pertemuan kita ini makin memperkuat silaturahmi, saling bantu, saling tukar infomasi dan saling tiru program yang baik,” ungkap Indra Sikoembang.

Indra menambahkan, PWI Asahan selama ini melakukan komunikasi yang baik dan sinergi dengan Pemkab Asahan. Kita, PWI di sini siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Asahan.

“Kita wartawan di PWI Asahan harus dekat Pemkab Asahan agar terjalin saling berbagi informasi sehingga kita mendapatkan data-data terkait pemberitaan,”ujar Sikoembang.

Indra juga menjelaskan struktur organisasi PWI Kab.Asahan berikut tupoksi setiap pengurusnya. Dalam menjalankan roda organisasinya, ia dibantu pengurus lainnya, yaitu; sekretaris, bendahara, 5 orang wakil ketuanya serta beberapa bidang.

Berbagi Informsi Bermanfaat

Sementara, Ketua PWI Deliserdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag mengatakan, salut dengan kekompakan dan kinerja yang dibangun PWI Asahan. Ia mengungkapkan tujuan berkunjung ke PWI Asahan, tidak lain untuk berbagi informasi dan studi tiru seputar program kerja kedua daerah dan tentunya program kerja yang dilakukan PWI Asahan.

“Kunjungan kami kemari tentunya untuk berbagi informasi, kita anggap saja dialog interaktif yang nantinya turut bersama kami perwakilan SKPD/OPD Pemkab Deliserdang bisa menjelaskan terkait program-program pembangunan dan prestasi yang dicapai selama ini di Deliserdang,” ungkap Hizad Sembiring.

Kemudian dilakukan dialog interaktif kedua PWI tersebut turut memaparkan program dan capai prestasi pembangunan daerah Deliserdang oleh Kadis Kominfo Deliserang diwakil Kabid Humas & Informasi, Drs Kamaruzzaman, dan Dinas Pendidikan Deliserdang yang diwakili Kabid Guru Ketenagaan & Pembinaan, Jumakir M.Pd. Sedangkan Pemkab Asahan diwakili Kabid Komunikai Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung, SE.

Dalam diskusi tersebut diperoleh berbagi informasi dan program yang bermanfaat untuk keduabelah pihak dalam meningkatkan pembangunan masing-masing daerah dan juga untuk kedua PWI dalam meningkatkan program kerjanya. 

Di akhir acara, dalam kesempatan itu, Ketua PWI Deliserdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag didampingi Sekretarisnya, Khairul Kamal Siregar, SE, menyerahkan plakat PWI Deliserdang kepada Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, SH. Kemudian Indra Sikoembang membalas dengan memberikan Kalander Tahun 2021khusus bergambar kegiatan-kegiatan PWI Asahan. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini