Bahas P4GN DPRD Sumut Kunjungan Kerja ke Pemkab Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Membahas peran Pemkab dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN), Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) melakukan Kegiaan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Karo, Sumut, Kamis (1/4/2021).

Rombongan DPRD Sumut disambut Bupati Terkelin Brahmana, SH, MH bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Asisten Ekonomi Pembangunan Setkab Karo Dapat Kita Sinulingga, Kaban Kesbang Tetap Ginting, Kabag Otda Robinson Brahmana, BNNK Karo diwakili Kompol R.Ginting, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendri Tobing.

Dalam sambutannya Bupati Karo mengucapkan terima kasih kepada Komisi A DPRD Sumut ke Kabupaten Karo guna menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan P4GN. Dampak dari peredaran narkoba telah masuk dalam lini mengancam hilangnya kualitas generasi muda.

"Dicermati penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan musuh seluruh bangsa dan elemen masyarakat, karena kejahatan tersebut terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang membahayakan," katanya.

“Persentase terbesar sasaran pengguna adalah kaum milineal dan banyak tercatat masih berstatus usia pelajar dan mahasiswa, hal ini tentulah sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

“Pemkab Karo mempunyai komitmen terhadap upaya-upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan serta peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Yustinus Setyo, SH, SIK, mengatakan selama ini jajarannya terus menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo, dengan penegakan hukum dan sosialisasi secara kontinyu.

Namun, bukan pihak Polri saja yang berperan tetapi seluruh komponen masyarakat harus bertanggung jawab serta bekerjasama melawan dan mengawasinya,"lanjutnya.

“Untuk itu kita semua harus waspada dan meningkatkan kewaspadaan atas kesadaran bersama terhadap bahaya narkotika,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Komisi A DPRD Sumut dr.Taripar Hutabarat mengapresiasi Pemkab Karo yang telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba di Sumut khususnya di Kabupaten Karo.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa narkoba merupakan musuh kita bersama, karena narkoba ini dapat merusak dan menghancurkan generasi muda. Maka dari itu marilah kita secara bersama-sama memerangi narkoba yang menjadi perusak generasi penerus,” jelasnya.

“Disisi lain, jika ada penyalahgunaan narkoba, diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah, dalam upaya mendorong satgas di instansi pemerintah menjadi pelaku P4GN secara mandiri,” tutupnya. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini