-->

Dukung Ekspor Pertanian Asahan, Kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai - Asahan Berkunjung ke Pemkab Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai - Asahan, Edwar Syam, melakukan kunjungan ke Pemkab Asahan yang diterima Pj Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan di ruang kerja Sekdakab Asahan, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan itu Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai - Asahan Edwar Syam, menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Pemda Kabupaten Asahan untuk mengajak kerjasama peningkatan ekspor komoditas pertanian.

Edwar Syam menyampaikan saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) komoditas pertanian dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya.

"Secara geografis kantor induk Karantina Pertanian Tanjungbalai - Asahan terletak dalam wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Batu Sembilan, "katanya.

Dalam mewujudkan program ekspor kompditas pertanian. Edwar Syam mengatakan bahwa Balai karantina akan memberikan perhatian yang lebih kepada 5 kabupaten/kota, yaitu Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tanjungbalai dan Batu Bara yang menjadi bagian dari wilayah kerja Karantina Pertanian Tanjungbalai - Asahan.

Sementara itu, Pj Sekdakab Asahan John Hardi Nasution, menyampaikan apresiasi kepada Balai Karantina Pertanian Tanjungbalai - Asahan yang telah memberikan dukungan terhadap ekspor komoditas pertanian Asahan.

"Pemkab Asahan berharap pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Asahan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini