Pada Ramadan & Idulfitri, PLN UIW Sumut Siapkan Kehandalan Kelistrikan 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pihak PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memastikan kehandalan layanan listrik pada momen bulan suci Ramadan dan Idulfitri.

Demikian GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung saat memberikan keterangan terkait sistem kelistrikan dalam rangka "Siaga Ramadhan dan Idulfitri di Sibayak Room" PLN UIW Sumut, Senin (12/4/2021).

"Saat ini kita memiliki Daya Mampu Netto (DMN) listrik di UIW Sumut sebesar 3.141 MW, sedangkan DMP itu dilaporkan pada Maret 2021 yakni 2.735 MW. Realisasi beban puncak di Sumut tertinggi itu Maret 2021 sebesar 1.907 MW, jadi kita masih memiliki cadangan yang besar," paparnya.

Sementara itu, Senior Regional Manager (SRM) Distribusi PLN UIW Sumut Didik Wicaksono mengatakan untuk memastikan keandalan layanan listrik tersebut mereka melakukan beberapa langkah mulai darimempersiapkan posko, personil dan juga berbagai fasilitas pendukung seperti genset mobile, UPS hingga unit gardu bergerak.

Total PLN UIW Sumut memiliki 97 unit genset mobile dengan daya sebesar 4.794 kVA, sedangkan UPS sebanyak 9 unit dengan daya 320 kVA dan unit gardu bergerak sebanyak 59 unit dengan daya 12,785 kVA.

"Seluruhnya tersebar pada ULP dan UP3 kita pada seluruh wilayah Sumatera Utara. Selain itu kami juga mendirikan 222 posko dan 2.672 personil. Termasuk kesiapan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB)," jelasnya.

Dengan keandalan yang ada, PLN kata Didik sangat yakin kebutuhan listrik di Sumatera Utara termasuk pada momen Ramadhan dan Idulfitri 2021 akan mampu mereka penuhi dengan baik.

"Satu-satunya yang berpotensi memicu listrik padam adalah gangguan yang sifatnya insidental misalnya karena bencana alam, pohon tumbang dan lainnya. Karena itu memang sifatnya insinden," pungkasnya. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini