-->

Seluruh Kepala SMA/SMK se-Sumut Diwajibkan Lalui Tahapan Assesment

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi akan melakukan tahapan assesment, khususnya dalam perekrutan atau mendapatkan kepala sekolah (Kasek) SMA/SMK berkualitas di Sumut.

"Ini sudah saya sampaikan ke Kadis Pendidikan, kita akan lakukan asesment untuk dapatkan kepala-kepala sekolah mendatang yang hasilnya nanti dilantik gubernur," kata Edy Rahmayadi dalam acara silaturrahmi kepala sekolah SMA/SMK se Sumut di Aula Tengku Rijal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (29/4/2021).

Berdasarkan hal itu, Edy kepada seluruh kepala sekolah yang hadir diwajibkan dulu mengikuti tahapan asesment yang nantinya bekerjasama dengan pihak Universitas Sumatera Utara (USU).

"Jadi, nanti kepala sekolah harus asesment dulu baru kita diklat (pendidikan dan latihan) kan," ujarnya.

Dengan demikian, menurut Edy, Sumut akan mampu menghasilkan kepala sekolah yang lebih hebat dan berkualitas."Bahkan saya berkeinginan nantinya kepala sekolah punya mobil dinas, ke sekolah ga mesti naik ojek, karena pura-pura miskin," katanya yang disambut tawa.

Artinya, tegas Edy, kedepan kepala sekolah harus lebih baik, mampu tampil dihadapan siswa dan para guru, sehingga tercipta sekolah yang diinginkan.

Gubernur Edy juga menyinggung sewaktu-waktu akan melakukan kunjungan ke sekolah- sekolah."Saya akan datang, kalau kamar mandinya kotor, halamannya kotor, maka siap-siaplah saya akan hentikan dia jadi kepsek," sebutnya.

Satu hal, dikatakannya, sebagai gubernur tidak ingin lagi mendengar ada upaya menyogok untuk mendapatkan jabatan itu, permainkan dana BOS, cuci rapot."Saya serius, saya sebagai user. Sehingga saya harap bapak-bapak lakukan pendidikan secara benar," tegasnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini