-->

Wakil Bupati Karo & Anggota DPD RI Buka Jambore Anak Muda Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Br Sebayang dan Anggota DPD RI Dr.Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si, buka Kegiatan Jambore Anak Muda Karo yang diselenggarakan oleh Edinta Sumut Lestari di Taman Madu Efi, Desa  Kacinambun (Siosar) Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (5/4/2021).

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kegiatan diawali dengan rapit tes bagi seluruh panitia penyelenggara dan peserta kegiatan Jambore Anak Muda Karo di Makodim 0205/TK. 

Kegiatan Jambore Anak Muda Karo ini diikuti 50an kaum milenial, muda-mudi dari berbagai daerah di Kabupaten karo yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari 5-6 April 2021 ini digagas oleh Dr.Badikenita Br Sitepu SE, M.Si yang juga merupakan Ketua Umum Edinta Sumut Lestari.

Turut dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Haiyanto S.Sos dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK dan Kapolsek Tigapanah AKP Halason Sihotang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cory Sriwati br Sebayang berharap kegiatan Jambore Anak Muda Karo ini kiranya dapat membina mental para generasi muda penerus bangsa dapat menjadi suri teladan di daerah masing masing , serta dapat menjadi ujung tombak  dalam memerangi penyakit masyarakat dan turut mensukseskan pembangunan.

“Saat ini Tanah Karo butuh peran anak muda yang punya mental pemberani dalam memerangi penyakit masyarakat seperti judi dan narkoba, saya berharap dengan adanya kegiatan jambore bagi kaum muda mudi ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan dapat menjadi panutan didaerah tempat tinggal mereka masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan Jambore ini diisi pelatihan dan seminar dengan materi tentang Wawasan Kebangsaan membangkitkan semangat nasionalisme oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Haiyanto S.Sos, seminar tentang bahaya judi, narkoba dan radikalisme oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, S.IK. Kegiatan ini juga meningkatkan cinta budaya lokal dengan pentas seni dan budaya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini