Akibat Kebakaran, Pemkab Samosir Siapkan Bantuan Darurat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir akan menyiapkan berupa bantuan darurat untuk korban kebakaran 6 unit rumah warga yang terjadi di Desa Sosor Nangka, Kecamatan Sianjur mula-mula, Minggu (13/6/2021) di Kabupaten Samosir.

Bantuan tersebut sebagai tanggap cepat Pemkab guna membantu korban kebakaran untuk mendirikan tenda dan bantuan pangan. Bupati Vandiko T Gultom telah menginstruksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga Dinas Sosial untuk segera menyiapkan bantuan.

“Dipastikan korban mendapat dukungan tempat tinggal sementara serta logistik yang cukup di tempat kejadian,” pinta Bupati segera setelah mendapat kabar kebakaran yang terjadi di Desa Sosor Nangka.

Pemkab akan segera mengerahkan dua unit kenderaan pemadam kebakaran ke Desa Sosor Nangka untuk memadamkan api yang melalap 6 rumah warga di Desa Sosor Nangka.

BPBD, Dinas Sosial, dan Bagian Kesra Setdakab segera melakukan instruksi Bupati tersebut dan berkordinasi dengan kepala desa untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut dan memastikan warga korban kebakaran mendapatkan bantuan dimaksud.

Langkah-langkah pasca kebakaran juga sedang dikaji untuk meringankan para keluarga korban kebakaran sebagai bentuk kehadiran Pemkab Samosir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami bencana. Data dari lapangan keluarga korban kebakaran yaitu: 1. Mariden Habeahan (70), 2. Jonta Habeahan (67),

3. Molta Sinaga (65),

4. Mangihut Situmorang (63)

5. Hariono Habeahan (34) dan

6. Tunggul Habeahan, (49).

Pemkab berharap dukungan dari warga sekitar dan para pihak untuk membantu korban kebakaran agar mereka segera dapat mendirikan kembali rumah mereka yang terbakar juga dapat tinggal kembali seperti sedia kala.

 Dan dengan penuh rasa hormat, Pemkab mengucapkan terimakasih kepada TNI, kepolisian serta masyarakat yang telah turut serta memberikan bantuan pemadaman saat terjadi kebakaran.  (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini