-->

Kapoldasu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Polres Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dan Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan dilapangan tembak Polres Asahan, Kamis (10/6/2021).

"Vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat proses pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khusus saat ini masyarakat di Kabupaten Asahan, "kata Irjen Pol R. Z. Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.

Mantan Direktur Penyidikan KPK RI itu juga mengimbau pemerintah daerah maupun unsur TNI - Polri agar memberikan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat agar terhindar resiko penularan covid-19.

"Vaksinasi ini adalah rangkaian untuk memutus penularan covid-19, selain itu kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, ""ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi massal merupakan kelompok lansia dan layanan publik yang pelaksanaannya telah dimulai tanggal 07 Juni 2021 secara serentak dilaksanakan di 8 Puskesmas dengan sasaran 1000 orang dari lansia dan tenaga pendidik.

"Pemkab Asahan sudah melakukan vaksinasi kepada 22 ribu orang dan kedepan kami akan terus melaksanakan dan menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan agar tercapai target sebelum akhir tahun 2021, "ujar Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini