Wabup Bersama Kadisdukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Masyarakat Delapan Kecamatan di Labura

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Wakil Bupati  H. Samsul Tanjung  ST Mhh di dampingi Kadisdukcapil Adi Winarto, menyerahkan dokumen kependudukan masyarakat untuk 8 Kecamatan Senin se Labura 2021.

Penyerahan dokumen itu diberikan secara simbolis kepada Camat Kualuh Hilir Adlin Matondang Senin (26/7/2021) bertempat di Ruang Aula Ahmad Dewi Syukur kantor Bupati Aek Kanopan.

Pada acara sosialisasi percepatan perekaman dan pencetakan KTP-EL, Akte Kelahiran, Akte Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang saat ini pucuk pimpinan Dinas masih di jabat Adi Winarto.

Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dalam penyampaiannya mengatakan, data kependudukan ini sangat penting, apa pun pekerjaannya, dan saat akan melamar pekerjaan harus memiliki dan melengkapi dokumen kependudukan. 

"Ini merupakan tugas kita bersama  untuk saling mengingatkan, dan saya ingatkan kepada Kepala Desa untuk memerintahkan jajarannya menyampaikan hal ini kepada masyarakat", papar Wabup Samsul.

Dikatakannya lagi, banyak masyarakat yang enggan melengkapi dokumen kependudukannya karena jauh dan tak mengerti dalam kepengurusannya. Disinilah peran pemerintah desa, mulai dari kepala desa, hingga kepala dusun menyampaikan ke pada masyarakat. 

"Saya apresiasi kepada Disdukcapil yang sudah jemput bola dalam masalah ini, dan kedepan saya harap masyarakat Labura seluruhnya sudah melengkapi dokumen kependudukannya baik KTP, KK hingga Akta Kelahiran", pesan Wabup H Samsul mengingatkan.

Di sela - sela kegiatan, Kadisdik Capil Adi Winarto juga  menyerahkan data agregat kepada  8 (delapan) Kecamatan yang langsung diterima oleh para  camat.

Hadir dalam acara  Para Camat, dan Kepala Desa Se Kabupaten Labuhanbatu Utara.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini