Bupati Samosir Bersama KSPS Menabur Bibit Ikan di Aek Natonang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Komunitas Samosir Peduli Sesama (KSPS).Melakukan gerakan menabur benih ikan.

Aksi tersebut dilakukan Bupati Samosir dengan penaburan 40 ribu bibit ikan di dua danau , diatas Danau Toba yaitu di Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni, Sabtu (31/7/2021), Samosir.

Bibit Ikan yang ditabur yaitu ikan Nila dan Tawes yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara (Prosu) .Dengan aksi tersebut banyak medapat pujian dan apresiasi dari masyarakat Samosir.

Dan Bupati mengatakan bahwa  dirinya sangat perduli dan ingin membangun kabupaten samosir. 

Kita juga mengapresiasi, Setelah melakukan aksi kemanusiaan, KSPS juga melakukan aksi penaburan puluhan ribu benih ikan di Samosir diluar Danau Toba,” cetusnya. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir berjanji akan terus membantu kreasi KSPS terutama untuk menjaga perkembang biakan benih ikan yang telah ditabur,supaya tidak sia sia. 

Melalui Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kadis Lingkungan Hidup, kita minta untuk dijaga terutama perkembang biakan serta memberdayakan Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dialokasi Aek Natonang,” tegasnya.

Kesempatam itu juga, Ketua KSPS Samosir Ria Gurning mengatakan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan yang sekaligus melakukan pengecekan seluruh fasilitas Aek Natonang, Samosir.

Dan juga Kegiatan penaburan benih ikan yang di lakukan guna pengembangan pembibitan ikan di Samosir selain Danau Toba, dan menurutnya, tidak hanya menabur benih ikan tapi juga melakukan pemberian pakan ikan untuk perkembangbiakan ikan.

Dan menambahkan, Selama 3 bulan kedepan, akan terus menabur pakan ikan bekerjasama dengan Pemkab Samosir seperti yang disampaikan Bupati tadi,” ujar dia .

Disaat yang sama juga turut hadir perwakilan dinas Perikanan dan Kelautan Provsu Dodi Tobing, Asisten II Saul Situmorang, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Kepala Bappeda, Kadis Sosial Paris Manik, Plt Kadis PUPR, Kadis Tarukim. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini