Ketua TP PKK Asahan Dukung Pelestarian Permainan Olah Raga Tradisional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mendukung upaya pelestarian permainan Olah Raga  tradisional yang di Prakarsasi Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kabupaten Asahan.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan saat mendampingi anak - anak di SMPN 3 Kisaran dalam rangka pengambilan gambar untuk mengikuti lomba Vlog permainan olahraga tradisional, Jumat (27/8/2021).

"Saya mengapresiasi kegiatan yang inspiratif ini, sehingga anak mampu menggali permainan tradisional di kabupaten Asahan, "kata Titiek Sugihati Surya.

Titiek Sugiharti Surya juga mengatakan lomba vlog permainan tradisional tingkat Sumut memperebutkan piala ketua TP PKK Provinsi Sumut mengambil tema “ jadikan bulan Agustus sebagai bulan permainan rakyat dan olahraga tradisional untuk Indonesia bahagia, tangguh dan tumbuh”

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat inspiratif ini, karena mampu menggali permainan tradisional khususnya di Kabupaten Asahan, "katanya.

Masih kata dia, pengembangan dan pengenalan permainan olahraga tradisional sangat diperlukan, dimana pada zaman milenial saat ini, permainan tradisional itu kurang diminati.

"Kita harus gelorakan olahraga tradisional ini pada generasi muda, dimana saat ini generasi muda lebih suka bermain Gadget sampai lupa waktu yang bisa merusak mata dan konsentrasi, "ungkapnya.

Sementara itu, ketua PORTINA Kabupaten Asahan, Qomaruddin menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan olahraga tradisional di kabupaten Asahan.

"Dengan dukungan dari Pemkab Asahan, olahraga tradisional akan kami kembangkan disetiap sekolah maupun tempat umum, "ungkapnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini