Bupati Samosir Lakukan Promosi Pembudayaan Germas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sangat penting dilaksanakan guna mencegah timbulnya penyakit menular yang saat ini semakin banyak terjadi pada usia tua maupun muda karena pola hidup tidak sehat.

Demikian diucapkan oleh Bupati Samosir ,Vadiko T. Gultom saat membuka kegiatan Promosi Pembudayaan Germas sebagai Lokus 2021 di halaman Kantor Bupati Samosir, Jum’at (22/10/2021), Samosir.

Disampaikan Bupati, Germas merupakan suatu gerakan nasional yang sudah tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Germas bertujuan untuk memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat serta meninggalkan kebiasaan serta perilaku masyarakat kurang sehat, perubahan pola hidup yang semakin modern menjadi salah satu dasar Germas merubah kebiasaan untuk hidup sehat.

“Perlu kerjasama antar lintas sektor, akademisi, pelaku usaha maupun organisasi masyarakat sebagai tanggung jawab bersama akan masa depan dan kualitas sumber daya manusia di Samosir” ajak Bupati.

Kegiatan promosi kesehatan di lima tatanan Germas dalam rangka pembudayaan di Samosir yang ditandai penandatanganan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dengan elemen masyarakat.

Pada kegiatan tersebut juga dipraktekan beberapa kegiatan germas antara lain cek kebugaran tubuh, senam sehat, jalan santai, dan mengkonsumsi buah-buahan untuk pemenuhan gizi. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini