Yayasan Sosial Marga Ong Laksanakan Sembahyang Chau Tu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - (Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) melaksanakan sembahyang Chau Tu/Ulambana di pelataran pekuburan Marga Raja (Ong) Jalan Limau Manis, Gang Bambu, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (7/8/2022).

Acara upacara Puluhan umat marga Ong terlihat khusuk mengikuti Sembahyang Chau Tu/Ulambana  tersebut dipimpin YM Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dan Bhiksu-bhiksu Sangha Mahayana.

Turut dalam sembahyang Chau Tu/Ulambana antara lain Ketua Umum Marga Raja (Ong) Ong Kasan, Ketua Pembina Ong Ming Kui,  dan Bendahara Ong Ka Eng. Hadir dalam acara itu Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan,  Chairum Lubis, SH.

Pengurus Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Acai menyampaikan, sembahyang Chau Tu/Ulambana setiap tahun dilaksanakan di bulan ke-7 atau Cit Gwee dalam kalender Tionghoa. 

Sembahyang Chau Tu/Ulambana ini, lanjutnya merupakan upacara pelimpahan jasa, sebagai perwujudan cinta kasih kepada para leluhur, orang tua, dan almarhum keluarga yang sudah meninggal.

Para sanak keluarga mengikuti sembahyang Chau Tu/Ulambana yang dipimpin YM Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dan Bhiksu-bhiksu Sangha Mahayana.

"Sembahyang Chau Tu/Ulambana dari keturunan yang masih hidup kemudian dialihkan kepada para leluhur, orang tua, dan almarhum keluarga yang sudah meninggal," sebutnya. 

Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) yang telah mengundang dalam acara Sembahyang Chau Tu/Ulambana.

"Semoga ke depan hubungan Pewarta dan Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) tetap terjalin dengan baik," pungkasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini