Demokrat-Nasdem Sumut Silaturahmi, Bangun Komunikasi Politik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM —DPD Partai Demokrat Sumut mengunjungi DPW Partai Nasdem Sumut, Rabu (28/9/2022) di Kantor DPW Partai Nasdem Sumut, Jl HM Yamin, Medan. Rombongan pengurus DPD Partai Demokrat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat M Lokot Nasution didampingi Sekretaris Yudha Johansyah dan seluruh jajaran pengurus lengkap. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPW Partai NasdemSumut, Iskandar ST didampingi oleh Sekretaris H Syarwani dan jajaran pengurus lainnya serta jajaran Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar DPW Partai Nasdem.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Rahudman Harahap mengatakan kunjungan silaturahmi antar partai politik memang menjadi hal yang penting untuk dijaga.

“Ini sangat baik, karena apa pun ceritanya politik ini adalah untuk kepentingan masyarakat. Antar partai politik harus terjalin komunikasi politik, ini penting untuk mencegah adanya gesekan di masyarakat,” katanya.

Rahudman menegaskan, kebijakan partai politik harus disikapi sesuai dengan jenjang kewenangan masing-masing. Karena itu, berbagai perbedaan pandangan termasuk dalam penentuan koalisi, hal tersebut sepenuhnya harus dipandang sebagai kebijakan yang bersifat sentralistik di pusat.

“Kita di daerah harus mengambil bagian dengan tetap menjaga silaturahmi lintas kader partai politik. Ini yang saya selalu sebut diatas semua kepentingan, maka kondusifitas politik harus dikedepankan,” ujarnya.

Secara khusus ia mengatakan bangga dengan cara berpolitik dengan menjalin silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus Partai Demokrat.

“Persaingan itu pasti ada, namun itu tadi bagaimana kita bersaing dengan tetap mengedepankan cara menyentuh hati, itu yang penting agar persatuan kita tetap terjaga dan dapat terbangun kebersamaan sesama partai politik,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution menyebutkan konstruksi politik di Sumut harus dibangun dengan prinsip bahwa semua kita adalah bersaudara dan berteman.

“Saya sejak terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat selalu menekankan kepada diri saya dan DPD bahwa kita harus mengedepankan politik “Mardongan do Hita Sude”. Politik seperti itu yang kami tawarkan kepada masyarakat, yakni politik yang bersahabat,” katanya.

Terkait berbagai persaingan antar partai politik dalam agenda politik seperti pemilu, hal itu menurut Lokot memang tidak dapat dinafikan. Namun menurutnya, masyarakat juga sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihannya. Tinggal saja, partai politik perlu bersinergi untuk memastikan bahwa kehadiran partai politik sepenuhnya menghadirkan kesejukan bagi masyarakat.

“Kalau soal masyarakat nanti memilih siapa, sepanjang kita menghadirkan kesejukan, Insya Allah baik Demokrat maupun Nasdem sudah menyediakan ruang pilihan bagi masyarakat,” ungkapnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini