Papan Tulis & Meja Siswa SDN di Kecamatan Perbaungan Bolong - Bolong

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kondisi salah satu  Sekolah Dasar Negri ( SDN ) Tualangb di Perbaungan  ( Sergai) sangat Memperihatinkan papan tulis dan meja belajar sudah bolong bolong yang dipergunakan oleh siswa . Walaupun kondisi rusak tidak menurunkan semangat siswa untuk menuntut ilmu di sekolah tersebut

Penuturan dari Jumarik salah seorang guru yang mengajar di Sekolah Dasar tersebut, Kamis (15/9/2022), kondisi mobiler dan papan tulis ini sudah cukup lama tidak ada pergantian dan diperkirakan sudah mencapai 10 tahun. Alhamdulilah, baru-baru ini ada pergantian baru Meja dan Kursi sebanyak 28 unit dari Dinas Pendidikan Sergai. Meja dan kursinya cukup bagus," ucapnya.

Sementara Kepala SDN 101952 Nuraisah S.Pd mengemukakan Meja dan Kursi dibeli bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2022. Mobiler berupa Meja dan Kursi 1 set itu nilainya sebesar Rp.1,6 juta. Nah, masalah lain saya tidak begitu paham, sebab saya baru saja bertugas di Sekolah Dasar Negeri. Namun sangat diharapkan ke depan ada pergantian diberikan bantuan mobiler lagi,"harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Sergai yang ditanya berkaitan biaya satu set Meja dan Kursi senilai Rp.1,6 Juta dan soal Papan tulis yang bolong bolong Kamis (15/9/2022) sekira pukul 14.32 WIb, melalui teleponnya tidak menjawab. Sementara harga yang tercantum di SIPlah untuk Meja dan kursi tersebut hanya bernilai Rp.850.000.(AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini