Ayo Buruan!!!, Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah, Ini Tanggal & Harinya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) akan menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut untuk menekan lonjakan harga sembako menjelang hari besar keagamaan yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat.

"Pemkab Asahan wajib untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga barang kebutuhan pokok. Untuk itu, pasar murah menjadi salah satu solusinya, "kata Kepala Dinas Kopdag Ilham kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Ilham juga mengatakan bahwa pasar murah tersebut sesuai arahan dari Bupati Asahan dan amanat Peraturan Menteri Keuangan RI NOMOR 134/PMK.07/2022 untuk menjaga daya beli masyarakat terhadap bahan pokok sembako.

Dikatakannya, Pemkab Asahan nantinya tidak memberikan subsidi bagi harga dari beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual dalam pelaksanaan pasar murah.

"Kita tidak memberikan subsidi, hanya saja kita memotong jalur distribusi barang dengan langsung berkomunikasi dengan produsen dari beberapa bahan pokok yang ada di Kabupaten Asahan, "ujar Ilham menambahkan.

Sementara itu, pasar murah Pemkab Asahan nantinya akan dilaksanakan di 16 titik di 13 kecamatan se-Kabupaten Asahan yang dimulai hari Kamis tanggal 3/11/2022 dan menjual berbagai jenis sembako, yaitu beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan sabun. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini