Gubsu Tinjau Pelaksanaan UN Hari Pertama di SMAN 1 Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat, Gubsu Edy Rahmayadi melakukan kunjungan di SMAN 1 Medan, Jalan Cik Ditiro Medan. Di Sumut, sebanyak 146.888 siswa sederajat mengikuti UN serentak, Senin (1/4/2019). Sebelum pelaksanaan UN digelar, pukul 07.45 WIB,

Gubsu Edy memberikan arahan sekaligus memotivasi para siswa untuk sungguh-sungguh mengikuti ujian. Dikatakan Edy, Pemprovsu komitmen bahwa pendidikan merupakan prioritas pembangunan dalam sektor SDM, guna menciptakan generasi emas Sumatera Utara yang memiliki daya saing.

Edy berjanji memperbaiki dan melengkapi fasilitas pendidikan di Sumut ini, untuk lebih baik kedepannya. Termasuk, meningkatkan kompetensi dan kemampuan guru dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar. "Untuk UNBK ‎SMA sudah 97 persen. Tahun depan harus 100 persen.

Harusnya tahun ini, 100 persen. Saya akan ikuti dan cermati, hasilnya bagaimana. Siswa-siswa kita memiliki kemampuan untuk bersaing untuk berbuat masa depan," tegasnya.

Berdasarkan data peserta dan sekolah menggelar UN diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, tingkat ‎SMA dan ‎Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat mengikuti Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2018/2019‎ tingkat Sumut,‎ yakni Sekolah SMA melaksanakan UNBK berjumlah 1.504 sekolah. Sedangkan, melaksanakan Ujian Nasional Kerta Pensil (UNKP) 33 sekolah.
Kemudian, Siswa SMA melaksanakan UNBK! berjumlah 116.466 peserta dan UNKP sebanyak 1.488 peserta. Untuk MA jumlah sekolah menggelar UNBK 476 sekolah dan UNKP tidak ada.

Untuk peserta melaksanakan UNBK berjumlah 28.641 sekolah. Kemudian, SMA Kristen menggelar UN berjumlah 7 sekolah dan peserta 85 peserta. Seluruhnya, melaksanakan UNBK. Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) berjumlah 9 sekolah dan peserta berjumlah 137 siswa.

Seluruhnya juga melaksanakan UNBK. Sedangkan, SMA Luar Biasa mengikuti UN tahun ini, sebanyak 13 sekolah dan jumlah peserta berjumlah 71 siswa. SMA Luar Biasa ini, seluruhnya menggelar UNKP.(cok/ms)
Share:
Komentar

Berita Terkini