Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN - Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat Perwira, bintara dan ASN Polri TMT 01-01-2020 sejajaran Polrestabes Medan, bertempat di lapangan
apel Polrestabes Medan, Jalan H M Said No 1 Medan,Selasa (31/12 2019).

Upacara Korps Raport ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto,SH SIK MSi,Waka Polrestabes
Medan AKBP Rudi Rifani,SIk,
Para Kabag,Kasat,Kasi,Kapolsek
Jajaran Polrestabes Medan,
Ketua Cabang Bhayangkari Kota Medan dan Personel Polrestabes Medan.

Para personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 228 personil.Dari pangkat Kompol ke AKBP 2 Personel,AKP ke Kompol 4 personil,Iptu ke AKP 16
Personel,Ipda ke Iptu 35 personil,Aiptu ke Ipda 5 Personel,Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 18 personil, Brigadir ke Bripka 49 Personil, Briptu ke Brigadir 3
personil dan Bripda ke Briptu 94 personil.

Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi mengatakan pada hari ini menyelenggarakan kegiatan upacara korps rapot kenaikan pangkat.ini berpariasi dari pangkat Bripda sampai AKBP.

Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk prestasi yang rekan - rekan buat.Jadi bukan hak ini adalah suatu bentuk prestasi yang rekan - rekan buat karena apabila rekan tidak berprestasi,ada permasalahan,ada hal-hal yang tidak sesuai dengan norma maka rekan tidak akan naik pangkat.

Oleh karena itu ini akan menjadi kebanggaan sekaligus motivasi untuk terus berkarya agar lebih baik kedepan.dengan adanya pangkat ini akan mendorong kekuatan Polri untuk terus dipercaya oleh masyarakat, sumber daya menjadi factor kunci bagi organisasi kita untuk menciptakan kinerja yang baik kinerja,Kinerja yang baik akan menghasilkan kepercayaan kepada masyarakat.masyarakat kepecayaannya semakin meningkat, eksistensi polrinya semakin kuat & untuk rekan perlu ketahui di dalam pangkat tersebut akan tersirat.
tersirat itu bisa di lihat.

1.Di dalam pangkat itu orang ini bisa di hitung berapa lama dia hidup di dalam organisasi,tidak mungkin orang baru lulus langsung pangkatnya jadi perwira tapi rata – rata yg berpengalam di organisasi lebih dari 5 tahun.jadi lamanya hidup di dalam organisasi artinya orang ini pangkat yang tinggi menunjukkan pengalaman,pengalaman yang baik dalam oraganisasi.

2.Pangkat juga akan menunjukkan professionalisme kita ketika orang lama berpengalaman di dalam organisasi maka kekayaan di dalam dirinya semakin baik ,pembelajaran di dalam dirinya semakin baik.tentu diharapkan selama dia didalam organisasi dia akan terus belajar Learning by Doing (bekerja sambil belajar),baik belajar dari seniornya maupun belajar melalui pendidikan secara formal atau pun belajar secara outodidak.tentu yg di pelajari hal yg baik bukan hal yg meyimpang. Bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

3.Pangkat juga menunjukkan tingkat kedewasaan seseorang karena semakin tinggi pangkat maka akan ada junior” yg di bawahnya harus menunjukkan jati diri dia sebagai seorang senior yg baik,yang memberikan contoh kepada juniornya.Perwira berikan contoh kepda bintara, brigadir senior memberikan contoh kepada junior sehingga akan menimbulkan budaya baik kehidupan organisasi.

4.Pangkat juga akan menimbulkan kesan controlnya,control terhadap dirinya semakin baik kenapa kalau dia tidak mampu mengontrol dirinya sendiri maka dia tdk akan mampu menempati pangkatnya yang baik.
Semakin tinggi pangkatnya semakin dibutuhkan Masyarakat.

Saya pernah mengelompokkan anggota organisasi Polri berdasarkan beberapa kelompok :

1. ada orang-orang kunci

orang ini tidak ada dicari oleh pimpinannya,dicari oleh sistem.dia merupakan personel kunci didalam organisasi.dia kerja dengan sungguh.

2.Orang Pendukung

Orang ini ada dia semakin kuat tetapi tidak ada dia tidak apa - apa karena ada orang kunci tadi.

3.Ada dia tidak ada dia organisasi tidak apa-apa

4.Ada dia pimpinan malah stres karena apa dia hadir membuat masalah.

Mendapat kenaikan pangkat,Hal yg dilakukan adalah :

1.Kita harus Bersyukur
2.Koreksi diri apa yang sudah saya buat untuk kepentingan organisasi.
3.Berbuat yang terbaik untuk kinerja yang akan datang.

Selamat kepada rekan yang naik pangkat dan pendamping bhayangkari saya ucapkan selamat.terus dampingi suaminya untuk berkarya dengan Baik.

Usai memberikan arahan dan sambutanya Kapolrestabes Medan dan Pejabat utama Polrestabes Medan menyalami personil yang naik pangkat dan dilanjutkan tradisi siraman kembang.
Share:
Komentar

Berita Terkini