-->

Jajaki Kerjasama Universitas Taiwan Berkunjung ke USU

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN - Wakil Rektor III Universitas Sumatera Utara Prof Drs Mahyuddin KM Nasution MIT Ph D, menerima kunjungan dari Delegasi National Yunlin University of Science and Technology (YunTech) Taiwan yang diwakili Kepala Kantor Urusan Internasional Yuntech Tseng Shi Chang dan Ketua Ikatan Alumni Taiwan, Kosashi di ruang kerja Wakil Rektor III USU, di Gedung Biro Pusat Administrasi lantai 3, Senin (6/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Tseng Shi Chang menyampaikan maksud dan tujuan dari kehadiran mereka ke Universitas Sumatera Utara adalah untuk menjajaki kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua institusi. Khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM dan alumni yang dihasilkan.

Wakil Rektor III USU menyambut baik rencana itu dan berjanji bahwa USU akan mempelajari draft kerjasama yang diajukan oleh National Yunlin University of Science and Technology (YunTech).

Turut hadir dalam pertemuan Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan M Sc, Sekretaris KUI USU Dr P Ing Pramio G Sembiring, Kabag Kerjasama Biro Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama USU beserta Kasubbag.

National Yunlin University of Science and Technology (YunTech) didirikan pada tahun 1991.

Yuntech terdiri dari lima perguruan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Teknik, Sekolah Tinggi Manajemen, Sekolah Tinggi Disain, Sekolah Tinggi Humaniora dan Sains Terapan, serta College of Future. Universitas ini memiliki 22 Departemen, 26 Program Magister, dan 13 Program Doktoral.

Hampir 10.000 siswa telah memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka di sini dan lebih dari setengah guru dan instruktur YunTech telah memperoleh kualifikasi Doktoral dari universitas bergengsi di Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang.

Di YunTech, lebih dari 91persen staf pengajar memiliki pengalaman langsung, dan lebih dari 80 persen terlibat dalam kerjasama industri-universitas. Dampak positifnya, YunTech memimpin dalam pencapaian kerjasama industri dan universitas di Taiwan.(Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini