Bupati Asahan Lantik 45 Kepala Desa Terpilih Tahun 2019

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan  H. Surya, BSc, melantik Kepala Desa terpilih hasil pilkades serentak 2019. Pelantikan tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20 s/d 20.44 – Pemasdes – Tahun 2020 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa , dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Se- Kabupaten Asahan Masa Jabatan 2020 – 2026, bertempat di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran,  Selasa (18/2/2020).

Turut hadir dalam pelantikan, Dandim 0208/AS, Danlanal TB/AS, Wakapolres Asahan, Kajari Asahan/ Mewakili, Yonif 126/KC, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat Se Kabupaten Asahan  dan undangan lainnya.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan dengan dilantiknya Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan serempak Tahun 2019, maka saudara telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa , selaku Pamong di tengah tengah masyarakat dan pimpinan dilingkup Pemerintahan Desa, berarti mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saudara.

Untuk itu Bupati menginstruksikan kepada para Kepala Desa antara lain :
1. Segera satukan komitmen dan persepsi di masyarakat, karena saat ini saudara adalah pimpinan bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa saudara.

2. Berikan Pelayanan yang maksimal kepada masyarakat  karena pada hakikatnya saudara adalah pelayan.

3. Bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa , BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan semua steakholder yang ada di Desa saudara.

4. Fahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

5. Laksanakan dan sukseskan Program Pemerintah diantaranya meningkatkan Swadaya Gotong Royong Masyarakat, Pengentasan Kemiskinan, Percepatan Pembangunan Skala Desa terutama pengelolaan Keuangan Desa yang partisipatif, Tertib, Akuntabel dan Transparan.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan pesan kepada Istri Kepala Desa Terpilih yang  baru dilantik agar terus setia mendampingi suami sebagai Kepala Desa, berikan dukungan dan semangat kepada Kepala Desa dalam menjalankan Program Kerja serta Kesuksesan Program PKK.

Pada Kesempatan yang sama H. Surya juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Penjabat Kepala Desa  yang telah menjalankan roda Pemerintahan Desa sampai denagan Pelantikan Kepala Desa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa karena Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak dan Pemilihan Kepala Desa antar waktu  secara umum telah berjalan dengan baik, aman dan kondusif," ucap H. Surya.

Mengakhiri sambutannya Bupati juga menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Kapolres dan Dandim 0208/ AS serta jajarannya dan seluruh pihak yang telah ikut mendukung dan membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 yang lalu.(SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini