-->

Diduga Serangan Jantung, Wisudawan Doktoral Meninggal Dunia

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Diduga serangan jantung, mahasiswa program doktoral Fakultas MIPA USU meninggal dunia 15 menit menjelang diwisuda di Auditorium USU, Senin (24/2/2020).

Korban M Gade (61) warga di Jalan Padi Raya Pada V Tembung saat diabsen pingsan di lokasi.

Melihat itu, panitia spontan sibuk menghubungi pihak rumah sakit USU dan sempat mengistirahatkan almarhum di ruangan lobby auditorium sebelum dibawa ke Rumah Sakit USU.

Sampai di IGD sudah D. O. A dan pupil  sudah diatasi maksimal, di lobby sudah dilaksanakan RJP, dilakukan RJP staf IGD dr Fairuz dan PPDS anastesi dinyatakan meninggal 07.56 Wib di RS USU.

Suasana haru menyelimuti gedung Auditorium USU saat Rektor Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum menyampaikan belangsungkawa sekaligus memimpin doa bersama untuk almarhum M Gede.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti ST MHum menyebutkan segenap pimpinan USU dan seluruh hadirin turut berduka cita, semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah.

Menurut Elvi, dari pengakuan istri almarhum, suaminya M Gade baru mendapat serangan stroke dua bulan yang lalu.

M Gade, merupakan alumnus S2 Fakultas MIPA USU yang lulus tahun 2006. Ia melanjutkan studinya di fakultas dan universitas yang sama.

Di buku wisuda tertulis desertasinya berjudul "Pembuatan dan Karakterisasi Film Kitosan Sebagai Green Dielektik dengan Penambahan Natrium Tripholyphospate (Na5P3O10) Untuk Aplikasi Kapasitor Elektrostatik". Disertasi ini dipromotori Prof Dr Eddy Amrlianto MSc. Disertasi ini dinyatakan lulus pada 29 Januari 2020.(Irn/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini