Gubsu Pastikan Pelayanan Kesehatan Sampai ke Pelosok Desa

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Mandailing Natal (Madina), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyempatkan diri mengunjungi acara Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Halaman UPT Puskesmas Ulu Pungkut Kelurahan Huta Godang Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Madina, Sabtu (22/2/2020). Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan sampai ke pelosok desa.

Kedatangan Gubernur bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi disambut antusias oleh masyarakat setempat. Usai menyapa dan menyalami warga, Gubernur dan Ketua TP PKK meninjau berbagai kegiatan di acara bakti sosial tersebut, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis.

“Sakit apa Ayah? Sama siapa datang ke sini? Rajin-rajin cek kesehatan nanti Yah," ujar Gubernur menyapa salah seorang warga lanjut usia yang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Gubernur berharap kegiatan seperti ini dapat digelar secara rutin untuk memudahkan masyarakat memeriksakan kesehatan dan berobat. "Saya ingin kegiatan seperti ini sebenarnya harus setiap bulan dilakukan. Jangan hanya ketika Saya datang saja. Pelayanan kesehatan masyarakat adalah salah satu prioritas kita dan ini adalah bentuk implementasinya. Saya akan keliling melihat warga Saya," ujar Edy Rahmayadi.

Bakti sosial dan pengobatan gratis yang dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Sumut ke Madina ini melibatkan Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Madina.

Sedikitnya ada 12 dokter yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial ini, yakni dr Syafran Halim Harahap SpPD FINASIM, dr Joko Iswanto SpB, dr Fransiska, dr Ridha Fauziah Nasution, dr Muhammad Riski Nasution, dr Mega Febrianti Lubis, dr Fauzhiah Jambak, dr Amri Situmorang, dr Harida Damayanti, dr Windamahyuni, drg Adelina Lubis dan dr Ami Masroidah

"Bakti sosial pelayanan kesehatan kali ini, kami memberikan pelayanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum. Kebanyakan mereka untuk cek, yakni tekanan darah, gula darah,  asam urat dan kesehatan gigi," ujar Adelina Lubis, yang juga bertanggung jawab pada acara tersebut.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang juga Duta Tuberkulosis Sumut menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengajak masyarakat untuk rutin melakukan cek kesehatan. "Kepada masyarakat, terkhususnya yang berada di Ulu Pungkut harus rutin melakukan cek kesehatan, kalau merasa sakit langsung periksakan diri ke puskesmas terdekat," imbau Nawal.

Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan Arsyad Lubis, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan dan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprov Sumut Achmad Fadly.(Zal/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini