-->

KPU Kerja Sama Dengan Lemdik Atasi Kekurangan PPS

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan (lemdik) untuk mengatasi kekurangan personel Panitia Pemungutan Suara (PPS) di empat kelurahan di Kecamatan Medan Baru. Hingga hari terakhir perpanjangan pendaftaran, Kamis (27/2/2020), empat kelurahan ini mengalami kekurangan 9 personel. Masing-masing kelurahan kurang dari kebutuhan enam personel.

Demikian Komisioner KPU Medan Edi Suhartono didampingi M Rinaldi Khair kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/2/2020).

Dikatakannya, kami masih berkoordinasi dengan lembaga pendidikan SMA yang ada di Kelurahan Medan Baru.

"Kalau gak salah namanya SMA Nurul Huda. nanti saya cek lagi," ungkapnya sembari menyampaikan saat ini sudah mendaftar 1.032 pelamar di 151 kelurahan se-Kota Medan. Tinggal empat kelurahan lagi di Kecamatan Medan Baru yang belum mencapai masing-masing dua kali kebutuhan yakni enam orang dengan total 906 orang dengan jumlah PPS perkelurahan masing-masing tiga orang.

Adapun empat kelurahan yang belum mencukupi yakni Kelurahan Babura, Kelurahan Darat,  Kelurahan Merdeka dan Kelurahan Petisah Hulu .

"Semuanya di Kecamatan  Medan Baru," tukasnya sembari menyatakan pihak akan berkerja sama dengan lembaga pendidikan di kecamatan setempat, atas saran KPU Sumut.

Sedangkan Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair ketika ditemui di tempat serupa mengutarakan, besok pagi (Sabtu), KPU Medan akan melantik 105 personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Medan.

"Rencananya kerja awal mereka yakni berkoordinasi dan bersosialisasi dengan pihak kecamatan setempat dan mempersiapkan pendataan pemilih," paparnya sembari mengharapkan seluruh PPK tetap menjaga integritasnya yang tinggi,  independen dengan tidak terlibat dukung mendukung paslon yang ada, siap menjalankan tugasnya dengan sungguh - sungguh.(Irn/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini