Mulia Syahputra Minta Pemko Medan Peduli Warga Binaan di Rutan Labuhan Deli 

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Koimisi I DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution minta Pemerintah Kota Medan hingga pusat supaya hadir dan peduli terkait kondisi di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Labuhan Deli yang saat ini over kapasitas. Hal itu sangat penting guna  mengantisipasi yang tidak diinginkan.

"Pemerintah harus hadir untuk memberikan hak hak para tahanan lebih manusiawi. Kami (red-Komisi I DPRD Medan) siap memfasilitasi untuk kepentingan umum," ujar Mulia Syahputra Nasution kepada wartawan, Rabu (19/2/2020) menyikapi kondisi Rutan dimaksud. Sebagaimana diketahui, Senin lalu, Mulia Syahputra bersama anggota DPRD Medan yang bergabung di Komisi I membidangi hukum meninjau Rutan tersebut.

Selanjutnya Mulia sangat mengapresiasi kegiatan pihak Rutan yang melakukan kegiatan positif berupa melakukan cocok tanam, kerajinan, ketrampilan pangkas, bengkel, doorsmer dan lainnya terhadap warga binaan.

Apalagi kata Mulia dengan melakukan pengembangan pembinaan mental dan fsikologis narapidana. "Tindakan mereka (narapidana) bukan semata penyakit masyarakat tetapi karena persoalan ekonomi yang harus dibina dan diberi kesempatan untuk berubah berbuat lebih baik kemudian hari," ujar politisi muda asal Partai Gerindra itu.

Sebagaimana diketahui, jumlah warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli yang saat ini over kapasitas mencapai 1.728 orang melewati batas normal 368 orang. Tentu dengan jumlah petugas Rutan yang hanya 204 orang memiliki keterbatasan. (Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini