-->

Pascakebakaran FEB, Tidak Pengaruhi UTBK SBMPTN

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Terbakarnya lantai I gedung Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tidak mempengaruhi persiapan Ujian Tes Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan mengambil lokasi di FEB.

Hal ini dipastikan Rektor USU melalui Kepala Humas dan Protokoler Elvi Sumanti kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakannya, yang terbakar itu kan cuma barang-barang meubel, komputer lama dan AC yang sudah rusak diletak di tangga lantai I. Rencananya, barang-barang itu mau dibawa ke gudang penyimpanan aset di Pintu Empat.

"Laboratorium komputer yang berada di atasnya tidak kena," ujarnya sembari mengutarakan penyebab kebakaran  kemungkinan besar ada korsleting di sekitar tangga.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran lantai I FEB, Jumat sore tampak Tim Labfor Polri Poldasu dan INAFIS Sat Reskrim Polrestabes Medan tengah melakukan identifikasi tempat kejadian perkara (TKP) guna meneliti dan mencari penyebab kebakaran itu.

Petugas bekerja disaksikan Kepala Tata Usaha FEB Adi Susanto didampingi Armansyah Ginting.
Menurut Susanto, barang-barang yang terbakar itu merupakan barang rongsokan komputer, AC, meubel dan lainnya tahun pengadaan 2006 yang selama ini berada di laboratorium komputer FEB.

Barang-barang itu rencananya hendak di serahkan ke bagaian aset Biro Rektor dan disimpan di gudang. "Kami telah turunkan barang-barang itu dari sejak Selasa lalu dan ditargetkan Minggu semuanya sudah selesai di angkat ke gudang semua. Jadi barang yang terbakar pasca diturunkan dari lantai 3 lab komputer," paparnya sembari menyatakan barang ini di pindahkan supaya nantinya tidak menggangu seleksi UTBK SBMPTN yang akan dilaksanakan ke depannya.

"Jadi barang yang tidak berguna segera disingkirkan karena komputer di lab sudah memakai barang baru," tukasnya.
Ia yakin penyebab kebakaran itu bukan dari hubungan arus pendek listrik sebab kalau itu terjadi sudah satu gedung FEB yang terbakar.

"Kemungkinan dari barang yang diangkat mungkin ada yang bocor sehingga menimbulkan reaksi kimia dan menimbulkan api," tukasnya.(Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini