Pemkab Asahan Launching Program Sembako

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Launching Program Sembako dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Rabu (12/2/2020) memiliki tujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Program Sembako Tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Asahan Syamsuddin, SH, MM saat menyampaikan laporannya kepada Bupati Asahan yang saat ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Beliu juga melaporkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya, berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di E-BRI Link yang telah ditetapkan oleh BANK Himbara di Asahan adalah BRI, dengan besaran jumlah Bansos yang semula Rp. 110.000, -/KPM/bulan menjadi Rp. 150.000, -/KPM/bulan.

Menutup laporannya beliau juga melaporkan bahwa penerima manfaat Program Sembako di Asahan sebanyak 38.729 KPM dengan Jumlah E-BRI Link sebanyak 288 unit.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengatakan, program sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Kami mengharapkan agar penerima manfaat dapat menikmati Program Sembako ini dengan rasa syukur.

“Melalui Program Sembako Tahun 2020 saya berharap kepada pihak terkait yakni Dinas Sosial, BANK BRI dan Bulog agar dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah,” tutur beliau.

Kepada E-BRI Link beliau mengatakan wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para penerima manfaat, saudara dihunjuk sebagai E-BRI Link wajib menyediakan sembako sesuai dengan pesanan yang dibutuhkan oleh penerima manfaat.

“Saudara sebagai pelayan masyarakat bukan sebaliknya saudara yang dilayani masyarakat atau penerima manfaat dan kepada Bulog dalam pendistribusian beras jadwalkan sesuai wilayah E-BRI Link dan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” tegas beliau.

Diakhir pidatonya beliau mengatakan kami percaya BANK penyalur yaitu BANK BRI dengan segenap jajarannya dapat melayani para Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Ketua TP PKK Asahan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BRI Cabang Asahan Tanjung Balai , Joni Parlindungan, Perwakilan Bulog Kisaran, Kurnia Hasibuan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya(SBB/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini