-->

Rektor USU Apresiasi Dies Natalis FH Akan Dihadiri Menteri BUMN Eric Thohir

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Merekat kebersamaan dalam perbedaan , NKRI harga mati" yang menjadi tema Dies Natalis ke-66 dan Reuni Akbar yang akan digelar 10 April 2020 mendapatkan sambutan positif dari Rektor USU saat menerima audiensi panitia.

Hal itu dikemukakan Rektor saat meneima audensi Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum USU ke 66 dan Reuni Akbar 2020 di ruang kerjanya, kemarin.

"Rektor USU menyatakan senang dan sepakat  dengan tema yang ditetapkan panitia," ujar Ketua panitia Dies Natalis ke 66  FH USU dan Reuni Akbar Alamsyah Sinurat, SH MH seusai bertemu rektor USU Prof Runtung Sitepu SH MHum, kemarin.

Turut bersama panitia menemui rektor, Dekan FH USU Prof Budiman Ginting, Sekretaris Lisa Erwina SH MHum,  Ade Linda Lubis, Supri Darsono Silalahi SH, Prof Rehngena Purba, Prof Ediwarman SH MHum, Prof Saidin, Loly Lubis, Rudiyanto Simanjuntak dan panitia lainnya. 

"Audensi kami dengan rektor ibarat pertemuan abang dan adik atau dengan sahabat. Rektor sangat senang bertemu dengan kami alumni," ungkapnya.

Reuni akbar 66 tahun FH USU belum pernah dirayakan secara akbar, yang artinya akan dihadri  lintas angkatan terdiri dari 32 angkatan). Selesai pertemuan dengan rektor di USU, panitia melanjutkan rapat dengan utusan lintas angkatan di Hotel Polonia Medan, Rabu sore.

Undang

Panitia akan mengundang, Menteri BUMN Eric Thohir, Jaksa Agung dan orasi Kapoldasu tentang bahaya narkoba.

Ia juga menyatakan, lulusan FH USU  yang jumlahnya sekitar 13.000 orang.

"Mari tunjukkan kebersamaan kita menyukseskan pesta akbar ini, yang merencanakan mengundang The Mercy dan Judika. Acara puncak Dies Natalis diselenggarakan 10 April 2020 di Hotel Danau Toba Medan dan sebelumnya, 9 April 2020 panitia menggelar family day di kampus," paparnya sembari mengutarakan saat ini alumni FH USU yang tersebar di semua sektor profesi yang ada di seluruh penjuru dunia, merupakan kekuatan dahsyat untuk mengangkat marwah FH USU.

Hal senada juga disampaikan Dekan FH USU Prof Budiman Ginting yang mengutarakan  alumni sebanyak itu harus berhimpun dalam sebuah organisasi seperti IKA FH USU.

Pada kesempatan itu, menyampaikan harapan atas kontribusi para alumni FH USU  untuk mengembangkan FH USU . 

"Tentunya maju dan hebatnya FH USU  tidak bisa lepas dari peran alumni," paparnya.Lebih jauh, katanya  berbagai masukan dari para alumni berperan dalam pengembangan FH USU  ke depan.

Peran alumni salah satunya diukur sebagai indikator pemeringkatan universitas . Reputasi alumni di dunia profesional menjadi penentu pemeringkatan.

“Sinergi  dengan alumni  mutlak harus diwujudkan. Saya sayangkan begitu hebat alumni FH USU tapi sampai sekarang gedung alumni di FH USU belum ada. Ini harus menjadi perhatian para seluruh alumni FH USU,” tukasnya.

Supri Silalahi menambahkan, pertemuan ini selain mempererat silaturahmi, juga panitia direncanakan membangun gedung alumni, sehingga nanti kita akan data jumlah alumni serta di mana kerjanya.(Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini