-->

Bobby Resmi Jadi Kader PDIP, Peluang Plt Walikota Medan Masih Besar

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Memuluskan maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikotanya Medan,  mantu Presiden RI Bobby Nasution mendaftar menjadi anggota PDIP Sumut di kantor DPD Sumut Jalan Letjen Jamin Ginting Medan, Kamis (12/3/2020).

Kedatangan Bobby bersama rombongan  diterima langsung Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih didampingi Wakil Ketua Bidang Pemuda Brilian Muchtar, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi Aswan Jaya, Sekretaris Dr Sutarto dan lainnya.

Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih kepada wartawan ketika ditemui usai menerima kunjungan Bobby Nasution mengutarakan, setelah mengisi formulir anggota PDIP dan secara simbolis telah dipakaikan baju partai hal ini menunjukkan suami dari Kahiyang Ayu secara teknis resmi menjadi kader dan bahagian dari keluarga besar PDIP Sumut.

"Dengan demikian, terkait pencalonan Walikota Medan, PDIP Sumut tetap komitmen mendorong kader partai maju dalam Pilkada salah satunya Pilkada Medan. PDIP juga telah menggariskan wajib mendukung kader maju menjadi calon walikota Medan.  Karena saat ini ada dua kader PDIP yang bakal maju menjadi calon Walikota Medan yakni Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dan Bobby Afif Nasution, maka kami serahkan pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan calon walikota yang akan diusung partainya," ujarnya secara formal nanti akan kita berikan  kartu anggota kepada Bobby Nasution.

Ketika disinggung keduanya Bobby dan Akhyar sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan, kita tidak bisa memutuskan nya semuanya terserah pada keputusan Ketua Umum DPP.

"Kami tegak lurus akan menjalankan apapun hasil keputusan dari Ketua Umum DPP," tegas Japorman sembari menyatakan peluang Plt Walikota Medan Akhyar Nasution masih cukup besar untuk mencalon yang diusung dari PDIP.

PDIP juga tidak menutup jalur koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Medan.

"Kita ingin memperbaiki dan membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi secara gotong royong," tegasnya.

Komitmen

Sebelumnya, Bobby Nasution kepada wartawan menegaskan komitmennya maju dalam Pilkada Medan 2020.

"Jauh-jauh hari kita sudah mendaftar sebagai calon Walikota Medan di PDIP. Beberapa waktu kalau saya dan udak Akhyar Nasution sudah dipanggil DPP. Kami berdua jumpa di sana," tegasnya sembari menyatakan kali ini saya datang ingin mendaftar jadi kader PDIP. Ia berkeinginan maju menjadi calon Walikota Medan dari PDIP.

Sewaktu disinggung pasangannya untuk maju, Bobby Nasution menyatakan sampai sekarang saya masih belum menetapkannya.

"Saya masih pusing memikirkan sampai saat belum ada rekomendasi partai yang akan mengantarkannya maju menjadi calon Walikota Medan. Kalau sudah keluar rekomendasi parpol yang akan mengusungnya, ia langsung memilih pasangannya.(Irn/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini