KSM & IWO Samosir Kembali Bagikan Masker Serta Handsanitizer

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Organisasi profesi jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir, kembali melakukan pembagian ribuan masker bedah yang disumbangkan oleh Komunitas Samosir Maju (KSM)  kepada para tenaga medis serta warga Samosir pada Rabu, (8/4/2020).

Selain masker dari KSM, IWO Samosir juga turut membagi ratusan masker kain dan Hand Sanitizer kepada warga samosir sebagai pencegahan penularan covid - 19.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh IWO Samosir setelah sebelumnya melakukan hal yang sama Rabu 1-4-2020 yang lalu dengan membagikan 1000 masker kain dan 500 Hand Sanitizer di depan Polsek Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Benar ini kegiatan yang kedua dan kali ini kita menggandeng para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir Maju.  Harapan kita agar seluruh petugas  medis di Samosir terlindungi dengan APD, yang safety sehingga dapat dengan nyaman bekerja melayani masyarakat Samosir,ujar Fernando Sitanggang. 

Dimulai dari RS.  Hadrianus sianga IWO Samosir memberikan masker kepada sang Direktur dr, Firiska Situmorang yang di saksikan Langsung Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir  Juang Sinaga

Tindakan para perantau ini cukup bagus dan hal seperti inilah yang kita harapkan, ada yang bisa membantu bagi mereka yang kurang mampu, bila ada kelompok kelompok masyarakat yang lain sangat kita sambut baik dan kita apresiasi, ujar Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon.

Rapidin Simbolon juga berharap seluruh pihak yang lain dapat ikut serta membantu Samosir terutama pada petugas medis, kita persilahkan dengan senang hati, tegasnya. 

Setelah melakukan pembagian masker ke RSUD ini, rombongan jurnalis ini langsung bergerak menuju Dinas Kesehatan Samosir untuk pembagian masker yang diwakili oleh Puskesmas Buhit Kecamtan Pangururan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala yang kebetulan berada di puskesmas Buhit yang di dampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir dr.  Nipan Karokaro memberikan apresiasi kepada para Jurnalis Kabupaten Samosir terutama para perantau yang tergabung dalam Komunitas Samosir Maju.

Terimakasih atas masker serta hand sanitizer yang dibagikan kepada seluruh puskesmas di Samosir ini,  kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Komunitas Samosir Maju serta para jurnalis IWO, ini sangat membantu para petugas medis sebagai alat pelindung diri bagi mereka, tegas Jabiat Sagala.

Para pengurus jurnalis IWO  Samosir yang terdiri dari Wakil ketua Ranto limbong, Sekretaris Tumbur Habeahan,  Wakil Sekretaris Robin Turnip Bendahara Clara Ambarita dan Humas Andrdy Siregar, Serta para Kepala Bidang Pandang Simbolon, Luhut Sijabat  Petrus Tampubolon Jona Manik, Marcopolo Sitanggang dan Beringin Lumbanraja ini, langsung melanjutkan perjalanan ke pos Medis Pelabuhan Simanindo.

Mewakili seluruh petugas medis dan jaga pintu masuk di pelabuhan Simanindo ini,  kami sampaikan terimakasih atas dukungan berupa masker dan hand sanitizer serta sarung tangan standar dari KSM dan IWO Samosir, kami akan gunakan sebaik,  mungkin,  tegas Sertu Napitu dari TNI.

Kemudian IWO Samosir juga menyambangi pos medis dan pintu masuk pelabuhan Ambarita yang diterima langsung Kapolsek Simanindo AKP. TL Tobing bersama Kapus Ambarita dr Rotua  Sitanggang. 

Inilah kebanggaan kami dengan IWO Samosir ini yang berhasil menggandeng para perantau untuk berbagi APD berupa masker bedah, dan hand sanitizer dan sarung tangan standar ini,  hanya satu pasang kami, lanjutkan terus  berbagi kepada sesama,  tegas AKP L Tobing.

Melanjutkan pembagian masker Hand sanitizer dan sarung tangan di Pelabuhan Sumbersari dan Tomok tour, rombongan IWO Samosir di terima oleh Camat Simanindo Hans Sidabutar bersama Danramil Marudut Sidabutar. 

Kami berharap aksi Jurnalis dan perantau seperti ini tetap di lakukan oleh semua pihak guna mendukung para petugas medis di Samosir terutama kami di Kecamatan Simanindo,tegas Hans Sidabutar. 

Antusias warga di Pelabuhan Tomok tour dan pelabuhan Sumber sari sangat tinggi dengan mengantri meminta masker dan hand sainitizer yang mereka lakukan dengan tertib serta menjaga jarak satu sama lain.

IWO Samosir akhirnya mengakhiri pembagian masker bedah, Hand sanitizer dan sarung tangan standar ini di pos medis pintu masuk pelabuhan Sopo parindo Kecamatan  Simanindo yang di terima langsung dr. Betharia Nainggolan.

Ini sangat berarti bagi kami untuk menunaikan tugas pelayanan pemeriksaan medis di pelabuhan ini  terimakasih buat IWO Samosir dan para perantau yang memperhatikan kami para medis ini, ungkap dr. Betharia Nainggolan.

Kegiatan IWO Samosir ini juga di dukung oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba,  Notaris Agnes Tamba, Pengusaha Kuliner Samosir Jimmy Simbolon.(JS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini