Pemko Medan Terima Bantuan Dari PT Musim Mas

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Sebab di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang tengah merebak di Kota Medan, penggunaan masker dinilai dapat memberikan kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Akhyar ketika merima bantuan secara simbolis yang diserahkan PT Musim Mas Group General Manager Corporate Affair Gunawan Siregar di Posko Percepatan Penangangan Covid-19 yang bertempat di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Kamis (23/4/2020). Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung Pemko Medan dalam penanganan Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Minyak Makan sebanyak 5000 liter, sabun pencuci tangan sebanyak 3264 botol dan Sabun Medicare 7200 batang. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk memperhatikan kebersihan diri seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah bersama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona. Sesungguhnya sumbangan terbesar yang dapat dilakukan semua orang untuk memerangi Virus Corona adalah dengan menggunakan masker agar kita semua dapat menghindari penularan dan menularkan ke orang lain," kata Akhyar.

Selain menggunakan masker, Akhyar juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Medan terus menerapkan social dan physical distancing ketika berada di tempat umum. "Selain menggunakan masker, saya juga mengimbau kita semua untuk terus jangan lupa untuk selalu menerapkan jarak aman antar orang ketika berada di luar rumah. Dengan menjaga jarak tentu selain menjaga diri sendiri agar tidak tertular, kita juga menjaga orang lain dari kemungkinan tertular," jelas Akhyar.

Sebelumnya General Manager PT Musim Mas Group Corporate Affair Gunawan Siregar mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota khususnya Pemko Medan karena telah memberikan kesempatan kepada PT Musim Mas untuk membantu masyarakat Kota Medan yang saat ini terkena dampak wabah Virus Corona. "Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak Virus Corona. Jadi kami memberikan produk-produk dari PT Musim Mas berupa minyak goreng dan sabun cuci tangan untuk disampaikan kepada masyarakat melalui Pemko Medan," kata Gunawan.

Selain bantuan ini juga, tambah Gunawan, PT Musim Mas juga telah membagikan bantuan secara langsung kepada masyarakat sebanyak kurang lebih 4250 paket. Selain itu juga telah membuat 8 tempat cuci tangan yang diletakkan di tempat fasilitas umum tentunya dikoorsinasikan melalui kelurahan setempat. "Sebelum memberikan bantuan ini, kami juga telah memberikan bantuan secara langsung ke masyarakat dan juga memberikan tempat cuci tangan untuk di tempatkan di fasilitas umum melalui kelurahan setempat," jelasnya.(Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini