-->

Ditengah Wabah Virus Covid-19 Ketua PKK Ny. Maya Zahir Bantu Lansia di Batu Bara

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Ditengah maraknya kasus virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Batu Bara, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir kunjungi sejumlah desa di Kecamatan Medang Deras untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan sembako kepada nenek-nenek lanjut usia, Senin (11/5/2020).

Ny. Maya Indriasari Zahir yang didampingi pengurus PKK Ny. Dini Maeda, Ny. Tati Idris, Ny. Iwa Kuswara dan Ny. Rizal Ketua TP PKK Medang Deras serta Kadis Infokom Andri Rahadian berkunjung ke Desa Nenas Siam, Kelurahan Dodek Lama, Pagurawan dan Pangkalan Dodek.

Ketika bertatap muka dengan nenek Siti Rahma (70 Tahun), Nuryani (65 Tahun) dan sejumlah nenek-nenek lainnya, Ny. Maya Indriasari Zahir sempat meneteskan air mata, karena yang dikunjunginya adalah nenek-nenek janda yang tinggal sendiri tanpa sanak family mendiami gubuk reot dan tidak terdaftar calon penerima PKH dari pemerintah.

Ny. Maya Indrisari Zahir sambil bersilaturahmi yang didampingi Ny. Dini Maeda, Ny. Taty Idris, Ny. Kusniarni Iwa dan Ny. Rizal menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng untuk bisa dipergunakan nenek-nenek lansia yang dikunjungi.

*Perlu Perhatian Kepala Desa*

Melihat kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir ke desa-desa untuk mengunjungi para lansia, Andi Lestari SKG anggota DPRD Kabupaten Batu Bara memberi apresiasi kepada Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir.

Menurut Andi Lestari anggota Komisi III Bidang Kesejahteraan Sosial ini, kehadiran Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir menjadi motivasi bagi TP PKK Kecamatan dan desa untuk bisa melihat kehidupan masyarakatnya lebih dekat, terutama di tengah maraknya virus Corona (Covid-19).

Karenanya, temuan Ny. Maya Indriasari Zahir ini atas lanjut usia yang tinggal di rumah reot tanpa pernah mendapat bantuan pemerintah dan tidak terdaftar dalam program PKH sudah harus menjadi perhatian para Kepala Desa dan Aparat Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Kata Andi.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini