Hasil Test Swab PDP Meninggal Dunia di RSU Kabanjahe Kabupaten Karo Positif Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Test Swab telah dilakukan tim medis RSU kabanjahe terhadap pasien PDP Jenis kelamin Perempuan Inisial SU T (53) warga Medan yang meninggal dunia di RSU kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara pada hari Selasa (26/5/2020) pukul 08.30 WIB lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Pasien PDP tersebut dinyatakan Positif Covid-19 pada hari, Sabtu (30/5/2020).

Test Swab merupakan proses pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan untuk sampel uji kebenaran di laboratorium. Swab Positif terkontaminasinya Covid-19 PDP tersebut dibenarkan oleh drg. Irna Safrina br Milala Kadis Kesehatan selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Karo dan langkah yang akan dilakukan langkah selanjutnya.

“Ya benar, hasil pemeriksaan swab pasien PDP yang sempat di rawat di RSU tempo hari, berdasarkan hasil yang dikeluarkan oleh laboratorium hari ini dinyatakan bahwa almh SU T (53) positif covid-19, makanya kita lagi repot kali ini pak,” katanya.

“Saat ini kita lagi fokus untuk mendata siapa siapa saja yang telah kontak langsung dengan keluarga korban, selanjutnya akan dilakukan upaya untuk di isolasi mandiri bagi yang telah kontak langsung dengan mereka dan akan dilakukan rapid test kepada siapa-siapa saja yang telah kontak langsung dengan keluarga korban tersebut. Keluarga (anak korban) saat ini memilih di isolasi mandiri dirumahnya di daerah Desa Ketaren, Kec.Kabanjahe Kab.Karo. Kami juga sudah menawarkan tempat ruang isolasi mandiri yang telah disediakan Pemkab Karo, namun pihak keluarga lebih memilih di rumah mereka.” tutup drg.Irna melalui telepon selulernya.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini