Kadisdik Ilyas Sitorus: Dengan Berbagi Berarti Kita Ikut Membantu Beban Saudara Kita     

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Berbagi bisa bermacam-macam bentuknya. Mulai dari berbagi makanan, benda, meminjamkan sesuatu, hingga membagikan ilmu. Semua itu walau terlihat kecil, sebenarnya memberikan arti besar bagi orang yang menerima. Dalam hal kegiatan kita hari ini jangan dinilai dari materinya, tapi ini adalah bentuk wujud kepedulian UPTD SD se Kecamatan Nibung Hangus

Hal tersebut di sampaikan Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus saat menyampaikan sambutannya di acara berbagi kepada perwakilan siswa yatim piatu dan orangtua siswa secara ekonomi kurang beruntung di UPTD Sekolah Dasar se Kecamatan Nibung Hangus bertempat di Halaman UPTD SD Negeri 01 Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Kurang beruntung dari segi ekonomi adalah Saudara - Saudara kita yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tekanan keadaan. Bukan karena malas atau tidak berusaha mencari nafkah.

Oleh karenanya lanjut Ilyas, masih banyak orang yang memiliki pemikiran "milikku adalah milikku" dan enggan berbagi dengan sesama. Ia beranggapan jika membagi apa yang dimilikinya, maka akan kehilangan sebagian dari miliknya tersebut.
Padahal, sejatinya makna berbagi tidaklah demikian. Secara harfiah, berbagi berarti membiarkan orang lain memiliki atau menggunakan bagian dari yang kita punyai. Makna berbagi lebih dari itu. Dengan berbagi, berarti kita memberikan sedikit kebahagiaan kepada orang lain. Kita memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain. Dan tindakan ini tentu saja sangat mulia. Terutama pada bulan suci Ramadan seperti sekarang ini. Berbagi dengan sesama akan diganjar pahala berlipat oleh Sang Maha Pencipta, pungkas Ncekli Safaan Akrab Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) Kecamatan Nibung Hangus Ahmad Syukur mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas kesepakatan dan niat baik semua Kepala UPTD SD se Kecamatan Nibung Hangus dengan menyisihkan sebahagian rezeki untuk disampaikan kepada perwakilan anak-anak kami melalui orangtua anak-anak kami yang yatim piatu dan dari sisi ekonomi perlu mendapatkan perhatian kita.
Ahmad Syukur juga menyampaikan terimakasih atas keringanan langkah Kadisdik Batu Bara bisa berbagi waktu sampai ke sekolah kami ini bersama dengan Sekretaris dan Kabid serta kasi dari Disdik Kabupaten Batu Bara.

Terimakasih juga kami sampaikan kepada Pak Bupati Batu Bara Ir. H. Ir. Zahir M. AP melalui Pak Kadisdik Ilyas Sitorus karena telah mengangkat dan membesarkan nama Kecamatan Nibung Hangus dengan Nomenklatur Baru UPTD Sekolah Nibung Hangus tidak lagi Nama Tanjung Tiram.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, tampak juga Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kasi PTK Dikdas Rahmad Zein, Kasi Pembinaan Peserta Didik Hasbullah dan Ketua K3S Nibung Hangus AhmafbSyukur serta Kepala Sekolah Se Kecamatan Nibung Hangus.

Adapun sembako yang dibagi berupa isi paket yakni 5 kg beras, 2 botol sirup kurnia dan marquisa serta  minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg,ujar Ilyas.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini