-->

Peduli Dampak Covid 19, KPU Bagi Sembako ke PPK & PPS

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Di tengah mewabahnya Covid-19, KPU Provinsi Sumut dan KPU Kota Medan menggelar dengan bakti sosial membagikan sembako pada masyarakat, kemarin.

Bakti sosial ini bertujuan membantu masyarakat kecil khususnya anggota PPK, PPS serta masyarakat sekitar KPU Provinsi Sumut dan KPU Kota Medan yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya imbauan pada warga masyarakat untuk tetap di rumah saja .

Tampak Hadir pada kegiatan bakti sosial  pembagian sembako antara lain  ketua, anggota dan sekretaris KPU Sumut ketua, anggota dan sekretaris KPU Kota Medan, para pejabat struktural KPU Sumut serta ketua, anggota PPK dan PPS Kecamatan Medan Timur.

Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk  kerjasama KPU Provinsi Sumut dengan KPU Kota Medan untuk membantu masyarakat yang terkena langsung dampak dari pandemi covid 19 dengan memberikan sembako. Tidak saja berpengaruh pada kehidupan masyarakat dampak Covid 19 ini Dengan adanya pandemi Covid 19 ini pelaksanaan Pilkada 23 kabupaten kota di Sumut juga tertunda pelaksanaanya

"Dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan beban yang dialami  dari Covid-19 ini." ujarnya.

Sekretaris KPU Provinsi Sumut Irwan Zuhdi Siregar menambahkan penyerahan bantuan paket sembako langsung diserahkan pada ketua, anggota PPK dan PPS serta warga masyarakat sekitarnya di KPU Provinsi Sumut untuk dibagi bagikan.

"Kegiatan kita ini juga bekerjasama dengan Polri untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19," papar Irwan Zuhdi Siregar. didampingi Sekretatris KPU Kota Medan H Nirwan Nasution.

Sosialisasi

Selain itu, KPU juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat serta himbauan tidak melakukan mudik bagi masyarakat Sumut dan Kota Medan.

Ia berharap Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya seperti sediakala dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penularan pandemi ovid 19 Dan yang ter penting  lagi dapat terlaksananya agenda nasional yakni Pilkada serentak 23 kabupaten kota di Sumut

"Kiranya bantuan ini dapat digunakan dan kita berdoa Covid 19 bisa segera berakhir," jelasnya.

Terakhir KPU Sumut dan KPU Kota Medan imbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Medan Timur Riki Jumat (15/5/2020) mengatakan PPK Medan Timur telah diamanahkan untuk menyerahkan dan membagikan paket sembako pada anggota PPS yang berada disekitar kecamatan Medan Timur.

Dengan bantuan dari KPU Provinsi dan KPU Kota Medan ini kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi yang alami anggota PPS dimana PPK dan PPS belum dapat melaksankan tahapan Pilkada di Kota Medan karena adanya pendemi Covid 19 ini.

"Kami ucapkan terima kasih pada KPU atas bantuan sembakonya," tukas Riki. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini