-->

Peringati Hari Buruh se-Dunia PC F SPTI K SPSI Karo & TNI Bagikan Masker

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Memperingati hari buruh International  (May Day), Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Kofenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPTI - K SPSI ) Kabupaten Karo Sumatera Utara, membagikan ratusan masker kepada para buruh di Kabupaten Karo di masa Pandemi Covid 19 sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Virus Corona, Jumat, (1/5/2020).

Pembagian masker di lakukan di sejumlah lokasi dimulai dari Terminal Kabanjahe, Komplek Perumahan Karo Indah,  Seputaran Tugu Bambu Runcing, Pusat Pasar Kabanjahe dan terahir di Desa Singa sekitar rumah Wakil Ketua F SPTI K SPSI Kabupaten Karo Abel Ginting yang juga merupakan Kepala Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo.

Ketua F SPTI K SPSI Kab Karo Gembira Ginting melalui Wakil Ketua Abel Ginting mengucapkan selamat hari buruh. Walau ekonomi dan sosial para pekerja/buruh belum sejahtera kita harapkan para buruh tetap semangat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Harapan kita kedepannya, nasib buruh lebih di perhatikan baik dari segi jaminan kesehatan, jaminan hari tua dan menyetarakan gaji buruh sesuai dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2013 tentang Upah Minimum Kota/ Kabupaten ( UMK ) berdasarkan pada kebutuhan hidup layak atau KHL," harap Abel Ginting.

"Hari ini bersama Anggota TNI Batalion 125/ SMB Kabanjahe Kabupaten Karo kita membagikan masker di beberapa titik kota dan desa kepada masyarakat dan sebagai tanda penghargaan terkhusus para pekerja/buruh. Terima kasih kami ucapkan kepada puluhan anggota Batalion 125/SMB yang langsung turun lapangan untuk membagikan masker bersama," ucap Abel di dampingi Wakil Sekretaris Pelita Monald Ginting.

Batalion 125/ SMB turut mengucapkan selamat hari buruh, kiranya masker yang di bagikan bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di kalangan para pekerja/buruh yang bekerja di Tanah Karo.

"Kami mengapresiasi pembagian masker yang di lakukan F SPTI K SPSI Kabupaten Karo sehingga kita turut serta berperan dalam kegiatan ini. Kami sangat menghargai para buruh yang tetap semangat bekerja demi keluarga serta menopang perekonomian bangsa ini. Kiranya para buruh kedepannya bisa lebih mendapatkan hak yang sepatutnya sebagai pekerja,"ujar salah seorang anggota TNI Batalion 125/Simbisa yang tidak mau di sebutkan namanya.

Salah seorang pekerja Markus Tarigan ( 35 ) penerima masker mengatakan terima kasih kepada F SPTI K SPSI Kabupaten Karo dan Anggota TNI yang berpastisipasi dalam memutus mata rantai Covid-19 dan perhatian terhadap para pekerja/ buruh.

"Pemberian masker ini tentunya sangat membantu di masa sulit seperti ini. Semoga kiranya kami para pekerja lebih di perhatikan lagi terutama dari Pemerintah. Kami juga berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karo agar bisa lebih memperluas lapangan kerja di Kabupaten ini," ucapnya.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini