-->

Seluruh Siswa SMANSA Lulus, SMAN7 Satu Gagal

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA sederajat tahun 2020 dilaksanakan secara online melalui sekolah masing-masing.

Kepala Sekolah SMAN 1 Medan Drs M Suhairi kepada wartawan ketika dihubungi, Minggu (3/5/2020) mengutarakan seluruh siswa kelas XII dinyatakan lulus, di mana pengumuman kelulusan dilaksanakan Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 10.00 WIB.

"Pengumuman ini dilaksanakan secara online  SMAN 1 (SMANSA) Medan dengan mempergunakan aplikasi website yang telah kami siapkan beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Menurutnya, siswa dan orangtua dapat melihat pengumuman via online ini." Jumlah siswa yang lulus tahun ini sejumlah 371 orang.

"Kami juga membuat surat pemberitahuan kelulusan melalui via WA melalui Walikelas yang sudah ada nomor handphone siswa," tukasnya.

Sedangkan terkait penyerahan SKHUN dan ijazah akan kami sampaikan dengan cara yang aman. "Siswa, guru dan orangtua tidak diperkenankan datang beramai ramai karena wabah Covid 19 ini," paparnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 7 Medan Masri Lubis MSi kepada wartawan, Minggu mengutarakan hanya satu siswa yang belum dinyatakan lulus karena tidak mengikuti ujian. 

Dikatakannya jumlah siswa kelas XII yang dinyatakan lulus berjumlah 245 siswa dgn rincian jurusan IPA berjumlah 193 orang, IPS 52 orang. Ada 1 orang yg tidak mengikuti ujian semester, ulangan harian, ujian sekolah dan lainnya, dari jurusan IPA.

"Pengumuman telah disampaikan Sabtu (2/5/2020) dimulai pukul 10.30 WIB secara online," paparnya.

Sedangkan terkait pengambilan ijazah belum tau karena belangko ijazah belum ada sampai saat ini.

"Pengambilan SKL (Surat Keterangan Lulus), Rabu 6 Mei 2020," paparnya.

Sebelumnya, Penetapan tanggal kelulusan ini diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020 yang diteken 20 April lalu.(Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini