Update Data Covid-19: Status ODP di Asahan 3 Orang, PDP Naik 4 Orang

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Jumlah Status Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan hari ini berjumlah 3 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 4 orang dan Positif Covid -19 tetap berjumlah 4 orang dengan rincian 1 orang dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

Demikian hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Dirinya juga mengatakan dimana Data Update tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 26 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Kadis Kominfo Asahan itu juga menjelaskan, dari orang yang ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 7 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga status PDP 3 orang,  Kisaran Timur 2 orang Positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Air Joman 1 orang ODP, Sei Dadap ODP 1 orang, Simpang Empat Nihil orang ODP, 2 orang Positif Covid -19 dimana 1 orang telah sembuh dan 1 orang dalam perawatan sedangkan di Kecamatan Meranti 1 orang ODP dan  1 orang PDP.

Sedangkan 18 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Silau Laut, Kisaran Barat, Aek Ledong, Bandar Pasir Mandoge,  Bandar Pulau, Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Buntu Pane, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid – 19.

“Hari ini Status ODP di Asahan sebanyak 3 orang, PDP 4 orang dan Pasien Positif Sembuh 2 dan Meninggal 1 orang, Semua Pasien PDP dan Positif kini sedang di rawat di RSU yang ada di Kota Medan” terang Rahmat .(SBB/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini