Ketua Pewarta Polrestabes Medan Bagikan Santunan & Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Gerakan Sosial Jumat Barokah, Ketua Pewarta Polrestabes Medan kembali bagikan santunan dan nasi bungkus kepada warga kurang mampu di kawasan Sukaramai Medan. Bantuan nasi bungkus dan santunan itu juga sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak virus corona (Covid - 19).

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH kepada wartawan, Jumat (26/6/2020) mengatakan, kegiatan Jumat Barokah ini untuk mengangkat ekonomi warga kurang mampu di Kota Medan.

Sehingga dengan kegiatan yang dilakukan ini, warga yang ada bisa mematuhi aturan protokol kesehatan yang selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap di rumah,  hindari tempat keramaian, pakai masker di luar rumah dan selalu berdoa. Ditambahkannya, bantuan itu menyasar kepada tukang becak, gojek, supir angkot, tukang parkir dan petugas kebersihan yang ada di seputaran Sukaramai.

Tentunya, kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga yang ada di seputaran Sukaramai dan di tempat lainnya. 

Setelah melakukan kegiatan itu, Pengurus Pewarta Polrestabes Medan melaksanakan Sholat Jumat di  Mesjid Rahmat Jalan Denai, Gang Satu Medan. "Semogah kegiatan ini semakin berkah untuk semuanya, " imbuhnya.

Dijelaskan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini bahwa santunan tersebut juga sesuai arahan dari Kapolda Sumut dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi.

"Santunan ini diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan Waka Polda Sumut  Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH,  SIK MSi," tambah Chairum Lubis.

Diterangkan Chairum Lubis bahwa santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari mantan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum  dan Kapolrestabes Medan.

"Jadi, santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari Kasetukpa Lemdiklat Polri,  Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, SH, SIK, MSi," pungkas pria dermawan yang suka menolong warga kurang mampu di Kota Medan ini.

Kegiatan itu juga dihadiri pengusaha Steven yang juga wartawan Pewarta di bagian Ekonomi, pengacara muda Riki SH MH  dan penasehat Pewarta Polrestabes Medan Ismugiman.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini