RS USU Gelar Rapid Test Massal, Undang Warga Medan Ikuti Rapid Test

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - RS USU menggelar rapid test massal di lokasi Parkir Timur RS USU, Senin (8/6/2020).

Demikian Kepala Humas RS USU M Zeinizen kepada wartawan ketika ditemui di RS USU, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, Kota Medan saat ini sudah banyak wilayah Merah Covid-19 sehingga rapid test ini diharapkan akan membantu masyarakat guna mengetahui kondisi kesehatannya sejak dini.

Sehingga jika terjadi sesuatu segera mendapatkan penanganan sejak awal, khususnya bagi warga Medan dan sekitarnya.

"Kegiatan rapid test ini terbuka untuk umum bagi seluruh warga Medan cukup menunjukkan KTP asli (bukan foto copy) yang dimulai pukul 09.00WIB sampai pukul 12.00WIB di lokasi Parkir Timur RS USU," ungkapnya sembari menyampaikan kegiatan ini ada dua sistem pelayanan yakni rapid test drive thru yakni bagi masyarakat yang menggunakan mobil maksimal 3 orang.

Lalu pengetesan secara mandiri dengan mendatangani tenda yang sudah disediakan dekat pintu keluar RS USU.

"Kami mengundang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan rapid test massal yang berlangsung mulai Senin 8 Juni hingga 12 Juni 2020," paparnya sembari menyatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kondisi sesungguhnya kesehatan dirinya sejak dini.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum juga mengundang para jurnalis yang meliput di USU untuk berpartisipasi dengan kegiatan rapid test yang berlangsung di RS USU mulai pukul 10.00WIB.

"RS USU memberi kesempatan kepada sahabat wartawan yang tergabung dalam Warta USU untuk test Covid-19 dengan menggunakan rapit test secara gratis," ungkapnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini