Seorang Oknum Pegawai BRI Kisaran Positif Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Seorang warga  Medan berinial DAP yang bekerja di BRI Cabang Air Joman  dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab, dan kini di rawat di RS Dr. Pirngadi Medan. Hal ini sesuai dengan pers release Diskominfo Asahan,  Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, juru bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Asahan Rahmad Hidayat Siregar  menjelaskan dari data yang diterimanya, pasien mengalami gejala awal Demam dan Batuk dan pada tanggal 20 Mei 2020  yang bersangkutan berobat ke RS. Dr Pirngadi Medan dan dilakukan pemeriksaan Uji SWAB/PCR  yang hasilnya  keluar pada tanggal 28 Mei 2020 dan dinyatakan positif.

“Untuk meminimalisir penyebaran Kasus, Tim Dinas Kesehatan telah  melakukan Tracing dengan Rapid Test Covid-19  di Puskesmas Binjai Serbangan, Kec. air Joman terhadap  24 Orang Karyawan Bank BRI Unit Air Joman tempat pasien bekerja pada Pukul 10.00 Wib (2/6/2020), dan penyemprotan desinfektan terhadap lingkungan Kantor juga telah kita kakukan dalam waktu yang sama". Jelas Hidayat.

Dan dari  hasil Rapid test yang telah dilakukan terhadap 24 orang karyawan BRI cabang Air Joman (Binjai Serbangan) seluruhnya menunjukkan hasil Non Reaktif.

Hidayat  juga mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang positif masih  lima orang, dengan pembagian satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak lima orang, empat orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa satu orang yang kini menunggu hasil swab. Sementara ODP tersisa empat orang.

"Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh," jelas Hidayat.

Sementara itu Pihak BRI Kisaran  menyampaikan bahwa biarpun hasil Uji Rapid Test Non Reaktif namun kita tetap akan melakukan Isolasi Mandiri terhadap ke 24 orang karyawan BRI Cabang Air Joman  (Binjai Serbangan) untuk mamastikan penyebarannya dapat dihindari.(SBB/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini