-->

Bupati Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Berahmana SH,MH didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, S.E memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo, di Stadiun Samura Desa Samura Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara Selasa (7/7/2020).

Pasukan pelaksana apel terdiri dari Kodim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa, Subdenpom I /2-1 Berastagi, Polres Tanah Karo dan Satpol-PP, Dinkes, Dishub Pemda Kabupaten Karo serta Organisasi Kemasyarakatan/ Pemuda Kabupaten Karo.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah terpadu dalam menangani Covid-19 serta mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah dalam protokol kesehatan, jika ada yang melanggar aparat yang menindak.

“Tanah Karo memasuki zona merah dan sudah mencapai 20 orang yang terinfeksi virus covid-19, maka tim Gugus tugas beserta seluruh elemen masyarakat baik Instansi , Ormas , LSM, Media, Gereja, Masjid harus bahu membahu memutus peyebaran Covid-19 tersebut,” ucapnya.

"Khusus di pajak (pasar tradisional) dan terminal, perbatasan, hotel dan tempat-tempat wisata, semua personil tim Gugus Tugas dan masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker dan tetap jaga jarak,“ lanjut Terkelin Brahmana.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE menuturkan dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini bahwa, "Kita harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam mendisiplinkan diri untuk menjalankan protokol kesehatan termasuk ke keluarga dan orang terdekat barulah ke masyarakat lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam menangani Covid-19 juga merubah posisi Kabupaten Karo dari Zona Merah ke Zona Hijau, serta menjalankan protokol kesehatan Covid-19 harus menjadi budaya dan kebiasaan," terangnya

KapolresTanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SIK mengatakan bahwa ditemukan di lapangan, banyak masyarakat yang belum tahu apa arti new normal. Bahkan masyarakat mengira kalau new normal itu dikiranya sudah normal seperti biasa sewaktu belum ada Covid-19. "Jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, jangan panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata AKBP Yustinus Setyo.

Turut hadir dalam acara apel tersebut, diantaranya Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Kajari Kabupaten Karo Denny Ahmad,SH.MH., Ketua KPUD Kab. Karo Gemar Tarigan, ST., Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Dansub Pom I/2-1 Berastagi Kapten CPM Dwi Darsono, Para Danramil jajaran Kodim 0205/TK, Kapolsek jajaran Polres Tanah Karo, Camat se Kab.Karo, tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini